Terkait Foto Siswi ‘Open BO’, Kepala SMKN 2 Kayuagung Angkat Bicara

331

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Terkait foto yang menyatakan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kayuagung melakukan open booking out (BO) beredar dan viral di media sosial (medsos) Facebook (FB), Kepala SMKN 2 Kayuagung angkat bicara.

Kepala SMKN 2 Kayuagung Anwar Sanusi mengungkapkan, postingan yang viral di FB itu bukan siswanya. Bahkan yang memiliki akun FB itu sudah datang ke sekolah meminta maaf, karena FB-nya kena hacker.

“Jadi alumni kami namanya AN datang ke sini meminta maaf dan membuat pernyataan kalau FB lama miliknya di hacker,” terang dia, Kamis (30/11/2023).

Kalau menurut siswanya yang sudah menjadi alumni tahun 2020 lalu, ia mengetahui informasi itu dari temannya yang melihat posting di FB-nya. Dia kaget saat ingin membuka akun FB tersebut tidak bisa lagi. Sehingga langsung mendatangi pihak sekolah untuk mengklarifikasi hal tersebut.

“Jadi AN langsung membuat pernyataan yang ditulis di akun FB-nya, bahwa FB itu sudah di hacker. Kami lihat juga tadi foto yang diposting dengan AN jauh berbeda,” beber dia.

Anwar Sanusi mengimbau kepada semua siswa dan dewan guru agar bijak menggunakan FB. “Kalau ada link yang meminta untuk diklik, jangan mudah dibuka, agar tidak di hack,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda