Taspen Grup Dukung Program Pemkot Palembang

465

PALEMBANG, BERITAANDA – Taspen Grup (PT Taspen Persero, Mandiri Taspen dan Taspen Life) mendukung Program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, yaitu dalam kegiatan safari Subuh (Shalat Subuh) berjamaah dan gotong-royong yang merupakan kegiatan rutin Pemkot Palembang.

Safari Subuh dilaksanakan di Masjid Jami’Istiho’ah Jl. Nias Kelurahan 20 Ilir D 1, Kecamatan Ilir Barat Satu.

Program ini dilaksanakan setiap hari oleh Walikota Palembang Harnojoyo kurang lebih 3 tahun yang lalu, dimulai dari Januari 2016 dan dirilis Maret 2017.

“Prinsip program safari Subuh yakni untuk memberikan motivasi masyarakat guna memakmurkan masyarakat disekitar masjid dan panti asuhan, dan melihat program yang sudah berjalan atau tidak,“ ungkap Walikota Palembang Harnojoyo.

Dalam kesempatan safarai Subuh ini juga berlangsung penyerahan santunan anak yatim yang ada disekitar Masjid Jami’Istiho’ah.

Melihat masih banyaknya anak sungai yang kotor dan berbau tak sedap, H. Harnojoyo menginstruksikan seluruh jajaran Kepala Dinas Pemerintah Kota Palembang untuk melakukan kegiatan program gotong-royong.

Dalam program ini, Pemkot Palembang bersama Taspen Grup membersihkan anak sungai Jembatan Karang Panjang di Jalan K.H Azhari, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Dua. Taspen juga menyerahkan bantuan berupa cangkol, sepatu booth dan kaos untuk para peserta gotong-royong.

Harnojoyo kembali menjelaskan, sungai ini seharusnya menjadi warisan ke anak cucu kita yang bersih dan sehat.

Dan beliau sempat bertanya ke salah satu warga yang tinggal di kawasan anak sungai Aur Kelurahan Silaberanti pada gotong-royong sebelumnya, kalau dulu anak sungai bisa menjadi tempat bermain yang asyik dan bersih serta masih banyak diisi oleh ikan-ikan yang banyak. Tetapi sekarang anak sungai sudah sangat kotor dan berbau tak sedap.

“Oleh karena itu kita sebagai pemimpin memberikan contoh tauladan kepada masyarakat agar mereka sadar dan dapat mencontoh kegiatan ini, sehingga menjadi kegiatan rutin yang dapat menjadikan sungai-sungai di Kota Palembang bersih dan sehat, dan dapat mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota Palembang yaitu menjadikan Kota Palembang, Palembang Darusalam,” katanya.

Sementara itu Kepala Cabang PT Taspen Cabang Palembang Kasija menambahkan, kami disini akan selalu siap untuk membantu Pemkot Palembang sebagai mitra Taspen.

“Selama ini kami bekerja selalu di depan computer dan menggunkan kertas. Taspen juga ingin ikut serta dalam mendukung program pemerintah sebagai wujud kami ada untuk masyarakat sekitar Kota Palembang. Semoga apa yang bisa kami berikan dapat membantu sedikit untuk masyarakat Kota Palembang,” pungkas dia. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda