Tak Lagi ‘Ramah’, Ini Penampakan Aula Perkantoran Camat Payaraman Sekarang

466
Gedung pertemuan kantor Camat Payaraman yang dulunya pendopoan.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pemasangan dinding aula pendopoan di area kantor Camat Payaraman disorot warga. Pasalnya, gedung yang sebelumnya terasa sejuk dan terbuka bagi masyarakat itu, kini terkesan eksklusif dan membuat canggung masyarakat untuk memasukinya.

“Sebelumnya ketika ada kegiatan atau pertemuan di aula itu, kita sebagai masyarakat merasa leluasa, baik melihat ke dalam ataupun ke luar. Kini semenjak dipasang dinding, di dalam gedung terasa sesak, panas, dan kesannya tertutup,” ujar Andi Permadi selaku Ketua LSM Gerakan Pemantau Anti Korupsi (Gepak) Ogan Ilir (OI) didampingi rekannya Beni Sitopul SH, Jumat (13/12/2019).

Masih menurutnya, pemasangan dinding dari gedung tersebut terkesan tidak memperhatikan dampak lingkungan, atau esensi dari sebuah gedung pendopoan, dan seakan membuat jarak kepada warga.

“Padahal gedung itu dahulunya sudah didesain sedimikian rupa agar merakyat. Selain itu, jika dipasang dinding seperti itu, otomatis di dalam gedung akan banyak menggunakan perangkat elektronik, baik kipas angin, bahkan air conditioner (AC), dipastikan biaya listrik di perkantoran ini akan membengkak, dan akan banyak pula biaya daerah yang dikucurkan,” ucapnya lagi.

Sementara Camat Payaraman A. Thoriq saat dihubungi BERITAANDA via WhatsApp perihal ini, tidak merespon dan tak membalas pesan yang dikirim ke ponselnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda