Lokasi Penjualan Buah di Jalan Cipto Mangunkusumo yang Dulu Semrawut Kini Tertata Rapi

353

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli dalam menata kota dan pro dengan perekonomian masyarakat setempat tidak diragukan lagi.

Karena sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yakni nyaman aman dan berdaya saing. Salah satunya adalah penataan tempat penjualan buah di Jalan Cipto Mangunkusumo, yang sebelumya semrawut kini sudah tertata rapi.

“Pembangunan tempat penjual buah tersebut dimaksudkan untuk menata dan menertibkan para pedagang yang sudah ada sebelumnya di tempat itu, dan juga mengurangi kesemrawutan seperti apa yang terlihat selama ini. Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk pemberdayaan dan perhatian kepada para pedagang buah yang rata-rata masyarakat berpenghasilan rendah,” terang Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Setda Kota Gunugsitoli, Victor Gea, di kantor walikota, Jumat (13/12/2019).

Terangnya lagi, pembangunan ini sifatnya sementara. Pemkot Gunungsitoli saat ini sedang mencari tempat yang representatif, termasuk kemungkinan memanfaatkan eks terminal.

Terkait kekhawatiran masyarakat bahwa akan menimbulkan kemacetan, hal ini juga menjadi perhatian pemkot dengan menempatkan tenaga pengatur lalulintas dari Dinas Perhubungan, serta kita juga tetap menjaga kebersihan melalui pelayanan pengangkutan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Tingkat kepadatan lalulintas juga saat ini kita perkirakan menurun dengan telah selesainya pembangunan Jembatan Nou IV, sehingga sebagian masyarakat lebih memilih lintasan Jembatan Nou IV yang menuju Hilinaa, Alasa, dan Alo’oa, demikian sebaliknya,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda