Tak Kenal Lelah, Pasukan Khusus Korps Marinir Terus Cari Korban dan Puing Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

13

JAKARTA, BERITAANDA – Tak kenal menyarah, Pasukan Khusus Korps Marinir TNI AL terus berusaha mencari korban dan puing-puing jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Rabu (20/1).

Pencarian dilaksanakan dengan menerjunkan penyelam dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Bataliyon Intai Amfibi-1 Korps Marinir (Yontaifib-1 Marinir) yang sudah dibagi beberapa gelombang.

Satgas kemanusiaan merupakan tugas yang mulia bagi prajurit TNI, khususnya Korps Marinir.

Satgas yang sudah berlangsung selama 12 hari ini, para penyelam dihadapkan dengan beberapa tantangan yaitu cuaca buruk, gelombang tinggi, arus kencang serta dasar luat yang berlumpur. Hal ini cukup menyulitkan para penyelam untuk mencari dan menemukan korban.

Penyelaman dilaksanakan dititik koordinat yang sudah ditentukan melalu koordinasi dan perhitungan yang dilakukan oleh tim gabungan dari Denjaka dan Yon Taifib-1 Marinir.

Dalam pencarian kali ini, Pasukan Khusus Korps Marinir Denjaka dan Yon Taifib-1 Marinir berhasil menemukan puing-puing bagian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan diserahkan ke KRI Rigel-933. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda