Syahrul: Jalani Puasa dengan Renungan Introspeksi Diri

262

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu mengajak semua lapisan masyarakat, agar menjadikan puasa Ramadhan sebagai renungan dalam meningkatkan kualitas diri.

Ajakan kebaikan yang juga ditujukan kepada para aparatur sipil negara (ASN) Tapsel ini, Syahrul sampaikan disaat menghadiri safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas, Desa Sigolang Kecamatan Aek Bilah, Rabu (22/5/2019).

Menurut Syahrul, pelaksanaan puasa Ramadhan dari perspektif agama harus bisa meningkatkan iman dan taqwa. Sedangkan perspektif lainnya, puasa harus bisa meningkatkan kualitas diri dalam pergaulan sehari-hari serta peningkatan kualitas kerja.

Oleh karena itu, sambung dia, dalam menyadari hikmah berpuasa, setiap orang sepatutnya mengintrospeksi serta merenungi dirinya masing-masing. Sebab, dengan begitu secara bertahap akan bisa meningkatkan kualitas diri maupun kualitas kerja.

Safari Ramadhan ini, pinta bupati, para ASN Tapsel supaya memaknainya sebagai wadah bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan berinteraksi, rasakan suasana kehidupan rakyat, agar kedepan jauh lebih peka dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan.

Seperti kebiasaan sebelumnya, Syahrul dalam safari Ramadhan kali ini juga membagikan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa, yang sumber bantuannya diambil dari Baznas Tapsel dan LPPLU Tapsel untuk perempuan lanjut usia di wilayah itu.

Safari Ramadhan diikuti Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, beberapa pimpinan OPD, OKP serta ormas kecamatan setempat, tokoh masyarakat dan Forkopimcam Aek Bilah. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda