Syahrul Berangkatkan CJH Tapsel: Jaga Hati dan Kesehatan

197

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu melepas keberangkatan calon jamaah haji (CJH) Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (3/8/2019), bertempat di Masjid Sri Alam Dunia, Kelurahan Sipirok Godang, Kecamatan Sipirok.

“Selain menjaga kesehatan, jaga juga kekompakan persatuan dan kesatuan antara sesama CJH. Intinya, jaga nama baik daerah Kabupaten Tapsel,” pesan Syahrul seraya mengingatkan CJH agar jangan terlalu merisaukan usaha yang ditinggal di daerah masing-masing.

Menurut dia, segala sesuatunya yang ditinggal di kampung halaman sudah ada yang mengurus. Tujuannya, agar CJH bisa lebih khusuk saat menjalankan ibadah ditanah suci nanti. Karenanya, Syahrul meminta camat serta lurah/kepala desa, agar menjaga dan melihat rumah dari seluruh CJH Tapsel.

“Semoga selamat dalam perjalanan menuju ke tanah suci dan begitu juga sekembalinya ke tanah air,” tutup bupati dan menyampaikan rasa terimakasihya kepada pihak-pihak yang memberikan tali asih terhadap para CJH Tapsel.

Ketua Komisi VII DPR RI H Gus Irawan Pasaribu yang hadir pada saat acara pemberangkatan CJH menyampaikan, setiap pemberangkatan calon jamaah haji selalu menarik dengan nuansa yang luar biasa, dan penuh rasa khidmat.

Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution menyebut CJH merupakan orang-orang yang istimewa, karena sudah siap diberangkatkan menjadi tamu Allah. Karenanya, ia meminta CJH agar menjadi tamu Allah yang baik, guna menggapai pengampunan Allah.

Kakan Kemenag Tapsel Darman Hasibuan menyampaikan, jumlah CJH sebanyak 211 orang dan tergabung dalam kloter 22. CJH termuda Riska Rahmadani Harahap Binti Mara Mazjis Harahap (36) dari Kecamatan Batang Angkola, dan CJH tertua Nuri Gultom Bin Kosim Gultom (92) asal Kecamatan Marancar.

Namun, berdasarkan keterangan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tapsel, Makrup Siregar yang mengungkapkan, bahwa 2 dari 211 CJH tersebut terpaksa gagal berangkat akibat faktor kesehatan.

Pantauan di lokasi, sebanyak enam bus yang sebelumnya telah dipersiapkan mulai bergerak sekira pukul 20.00 Wib menuju Asrama Haji Medan. Tampak suasana haru mengiringi keberangkatan hingga tak sedikit dari masyarakat yang hadir meneteskan air mata bahagia.

Turut hadir dalam pemberangkatkan CJH Tapsel antara lain Wabup Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, Waka Polres Tapsel, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Tapsel, sejumlah pejabat Pemkab, serta sejumlah undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda