Suhardi Diduga Gunakan Ijazah Palsu Jadi Kades

452

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Desa (Kades) Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bernama Suhardi ini diduga menggunakan ijazah palsu.

Terkait masalah tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pemerintahan Masayarakat Desa (PMD) H. Ikhsan AP saat dikonfirmasi oleh awak media, Jumat (13/12/2019) mengatakan, ijazah sang kades tersebut berasal dari kelompok belajar PKBM Mandiri. Setelah dicek sesuai tahun pengeluaran ijazah di Pemkot Medan, ternyata tidak ada.

Sementara saat para awak media konfirmasi pada Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Hendro Sutarno melalui telepon selulernya (HP), beliau mengatakan bahwa Kades Blok 10 tersebut sudah diperiksa oleh satuan Reserse Kriminal Polres Sergai, Rabu (11/12/2019) lalu.

“Dan hingga kini masih dalam penyelidikan,” kata dia singkat.

Beredarnya kasus ijazah Kepala Desa Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul yang diduga palsu tersebut hasil laporan dari para warganya ke Dinas PMD Sergai.

Beberapa kali dilakukan pemanggilan oleh dinas tersebut tidak pernah hadir, akhirnya pada hari Rabu (20/11/2019) silam, sang Kades Blok 10 datang ke Dinas PMD.

Sementara Suhardi dihadapan awak media mengatakan, siap mundur apabila ijazah paket B yang disandangnya ternyata palsu.

“Saya pernah ikut bimbingan belajar di kelompok belajar PKBM Pakpak Mandiri di Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor Sumut,” kata dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda