Kasus Pencurian Motor di Desa Muara Burnai 1 Akhirnya Terbongkar, Ini Dia Pelakunya

936

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tak butuh waktu lama, kasus pencurian 1 unit sepeda motor yang terjadi di Dusun III Desa Muara Burnai 1 Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pada Selasa (10/12/2019) lalu sekira pukul 01.15 Wib , akhirnya terbongkar.

Pelakunya Haryadi alias Sireng (32), warga Dusun IV di desa tersebut.

Pengangguran ini ditangkap jajaran Polsek Lempuing Jaya, dan kini mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan untuk pertanggung jawaban perbuatannya.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas IPTU Iryansyah, Jumat (13/12/2019) menjelaskan, akibat 1 unit sepeda motor Honda Beat BG 2044 KAM hilang dicuri pelaku, korban Basuki (44) alami kerugian diperkirakan Rp12,5 juta.

“Pelaku Haryadi alias Sireng berhasil ditangkap tadi siang di kediamannya, dan kini diamankan di Mapolsek Lempuing Jaya berikut barang bukti uang tunai Rp120 ribu, sisa hasil dari kejahatannya,” kata dia.

Modus operandinya, jelas Iryansyah, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang, lalu mengambil dan bawa keluar sepeda motor milik korban, juga dari pintu belakang tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda