Striker AC Milan Ini Dikabarkan Positif Covid-19

7

OLAHRAGA, BERITAANDA – Covid-19 kembali menjangkiti skuad AC Milan. Kali ini striker mereka, Rafael Leao, yang dilaporkan positif terpapar virus tersebut.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Leao kini sedang menjalani karantina. Meski begitu, pihak Rossoneri tak memberikan pernyataan resmi terkait kondisi pemain asal Portugal tersebut.

Hanya saja, Leao sempat mencuit pesan di Twitter yang mengindikasikan dirinya terpapar Covid-19.

“Salahkan karantina,” tulisnya seperti dikutip SempreMilan, seolah mengkonfirmasi dirinya memang menderita Covid-19 dan harus diisolasi. Namun saat ini cuitan tersebut telah dihapus.

MilanNews juga mengkonfirmasi Leao sedang berada di rumah, menanti dirinya kembali mendapat lampu hijau untuk bisa kembali berlatih. Kondisinya baik-baik saja dan tak menunjukkan gejala, namun Leao kemungkinan besar akan absen saat Milan menjalani laga kualifikasi kedua Liga Europa melawan Shamrock Rovers di Dublin, Jumat (18/9/2020) dini hari Wib.

Absennya Leao tentu mengganggu persiapan Milan dalam memulai musim 2020/21. Setelah berjumpa Shamrock Rovers, skuad asuhan Stefano Pioli itu akan menjalani giornata perdana Serie A melawan Bologna pada (22/9/2020) dini hari Wib di San Siro. Leao juga masih diragukan bisa tampil di laga itu.

Sebelumnya, skuad Milan juga pernah diterpa hal serupa. Maret lalu, Daniel Maldini juga terjangkit Covid-19, begitu pula dengan ayahnya, Paolo, yang kini menjadi Direktur Teknik Milan. Kini keduanya telah sembuh.

Eks pemilik Rossoneri, Silvio Berlusconi, juga sempat dinyatakan positif pada awal September, dan baru keluar rumah sakit pada Senin (14/9/2020) kemarin. (*)

Sumber: sport.detik.com

Bagaimana Menurut Anda