Stiker Anti Korupsi Dipasangi di Perkantoran Pemkab Tapsel

574

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Stiker bertulis ‘saya anda kita semua anti korupsi dan generasi millenial anti korupsi’ yang ditempelkan di pintu masuk kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), di Jalan Prof. Lapran Pane, Desa Kalang Papan, Sipirok, mewarnai peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, Senin (9/12/2019).

Penempelan yang dilakukan Bupati dan Kajari Tapsel, didampingi Kasi Pidsus, Kasi Intel, Kasi Datun, Kasi BB dan Kasubbag BIN, merupakan tulisan pesan moral menjauhi perilaku korupsi. Juga ditempelkan pula di kantor OPD Tapsel, sekaligus dibagikan kepada pengendara mobil dan motor yang ditemui.

“Melalui kegiatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tapsel untuk bersama-sama mencegah, melawan, dan memberantas korupsi di level manapun. Hal ini demi menuju ‘Indonesia Maju’ yang bersih dan bebas dari korupsi,” pesan bupati.

Terhadap seluruh jajaran ASN Pemkab Tapsel, Syahrul pun menekankan supaya senantiasa menjaga integritas dalam melaksanakan tugas, tanggung jawab, dan kewenangannya masing-masing. Ditekankan juga agar tidak melakukan perbuatan tercela ataupun penyimpangan.

Sementara Kajari Tapsel Ardian berpendapat, sosialisasi dengan cara membagikan stiker anti korupsi ini agar masyarakat lebih paham serta dapat menjauhi tindak pidana korupsi. Kajari pun meminta masyarakat membantu pihaknya dalam melakukan pencegahan terhadap prilaku yang dapat merugikan uang negara tersebut.

“Jika masyarakat menemukan adanya indikasi tindak pidana korupsi, maka kami minta jangan segan-segan untuk melaporkan kepada pihak Kejari untuk diambil tindakan. Selain itu kami juga siap mendukung pembangunan yang ada di Tapanuli Selatan,” tegas Ardian.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten Ekbang Moh. Said, Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, Kaban PPKPAD Frananda, Kaban Kesbangpol Hamdy S. Pulungan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, dan Ka. RSUD Kabupaten Tapsel drg. Firdaus Batubara. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda