Staf Khusus KSAD Tinjau Lokasi TMMD di Hutaraja Lamo

287

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Dandim 0212/TS Letkol Inf.Akbar Nofrizal Yusananto didampingi Wabup Padang Lawas (Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu, menyambut kedatangan Staf Khusus KSAD Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap di Palas, Selasa (23/7/2019).

Turut mendampingi perwira tinggi (Pati) Mabes TNI AD tersebut Danrem 023/KS Kolonel Inf. Trisaktiono. Kunjungan ini dalam rangka meninjau langsung proses kegiatan ataupun pelaksanaan TMMD ke-105, di wilayah Kodim 0212/Tapsel, persisnya di Desa Hutaraja Lamo, Sosa.

Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, bersama rakyat TNI kuat. Maka sejak tahun 2000 lalu, ABRI Masuk Desa (AMD) berganti nama menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“TMMD ini merupakan kegiatan bakti sosial dan bentuk kepedulian TNI dengan berbagai kegiatan pembangunan, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik,” ungkap Staf Khusus KSAD seraya menyemangati prajurit yang bertugas di lapangan.

Dandim 0212/TS juga Dansatgas TMMD Letkol Inf. Akbar Novrijal Yusananto menjelaskan pembangunan fisik yang dilakukan oleh TNI bersama masyarakat setempat di wilayah Kodim 0212 Tapsel adalah pembangunan jalan penghubung Desa Hutaraja Lamo-Desa Mondang.

Tidak hanya di bidang pembangunan fisik saja, sambung Dandim, akan tetapi pembangunan non fisiknya juga telah dilakukan, seperti menanamkan mental perjuangan kepada masyarakat, upaya peningkatan hasil pertanian, sifat rela berkorban dan banyak lagi yang lainnya.

Wakil Bupati Palas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan selamat datang kepada Staf Khusus KSAD beserta rombongan di Kabupaten Palas. Ia pun menyampaikan terimakasih warga Palas, karena telah menjadikan daerah mereka sebagai salah satu lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis alat berikut kostum olahraga bola dan rebana bagi masyarakat dan Karang Taruna Hutaraja Lamo dengan disaksikan oleh Kapolsek Sosa, Camat Sosa, tomas, toga, tokoh adat, dan sejumlah masyarakat lainnya yang berada di lokasi. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda