Sri Rejeki Mariswati: Semoga Turnamen Basket Lebih Banyak di Padangsidimpuan

392

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Sri Rejeki Mariswati mengungkapkan harapannya, agar kedepan ini akan lebih banyak lagi perhelatan turnamen untuk kalangan generasi muda, khususnya bagi tingkat pelajar SMP dan SMA.

Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri pembukaan turnamen basket, yang direncanakan berlangsung selama empat hari dan dipusatkan di SMA Kesuma Indah, Jalan Batang Gadis Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Kamis (20/2/2019).

Turnamen basket ini sendiri diikuti sebanyak 48 tim. Dimana kepesertaannya terdiri dari utusan berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA se-Tapanuli Selatan Bagian Selatan (Tabagsel), memperebutkan piala bergilir SMAKI Cup II Tahun 2019.

“Turnamen semacam ini diyakini bisa menjauhkan generasi muda dari berbagai hal yang bersifat negatif, termasuk di dalamnya menangkal prilaku kenakalan remaja,” ujar pengurus Yayasan Burangir binaan Timbul P. Simanungkalit ini.

Menurut Sri Rejeki, dalam keikutsertaan berkompetisi, selain guna melahirkan bibit-bibit baru pebasket muda khususnya di wilayah Tabagsel, perhelatan turnamen sejenis bisa membangun rajutan silaturahmi antar sesama kalangan pelajar.

Kepada seluruh peserta, perempuan yang juga potisi Nasdem ini mengucapkan selamat bertanding, dan meminta peserta agar berkompetisi di lapangan dengan ketat. Namun, tetap menjaga sportivitas dan persaudaraan. Target meraih juara itu memang perlu, tapi persaudaraan jauh lebih penting.

Penuturan itu sengaja ia kemukakan, karena mengingat kalangan anak muda kekinian sedang bertarung dengan gempuran media informasi tekhnologi dan krisis karakter. Marak tindakan bully-membully muncul di jejaring sosial, bahkan menjalar ke kehidupan nyata.

“Sibukkan diri adik-adik sekalian dengan kegiatan positif, salah satunya olahraga. Kami yakin generasi muda Tabagsel adalah generasi juara, milenial berjiwa sportif,” cetusnya.

Sebelum pertandingan resmi dimulai, pembukaan turnamen SMAKI Cup II 2019 diwarnai dengan aksi pelajar SMA Kesuma Indah unjuk kebolehan, dalam menampilkan tarian kreasi budaya, salah satunya Tari Maena dari daerah Nias. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda