FGD Kepolisian Bersama Kaum Milenial Angkat Tema Bahaya Narkotika dan Tertib Lalu Lintas

361

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Puluhan pelajar SMA/SMK di Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kamis (21/2/2019), mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Kepolisian Resor Sekadau.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan situasi kamtibmas yang mengalami kenaikan. “Tindak pidana narkoba serta kecelakaan lalu lintas di jalan raya dalam beberapa waktu terkahir meningkat,” kata Madara.

Untuk itu, lanjut dia, Sat Binmas Polres Sekadau dalam FGD ini mengundang dua narasumber, yakni  Kasat Narkoba dan Kasat Lantas.

Kata dia lagi, Kepolisian Resor Sekadau berharap para pelajar ataupun kaum milenial menjauhui tentang obat-obat terlarang dan sejenisnya. “Juga tertib dalam berlalu lintas. Karena di tahun 2018, kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kaum milenial,” jelas Masdar.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Losianus S.Pd M.Pd berharap pelajar mematuhi peraturan, baik di lingkungan sekolah maupun peraturan lainnya. “Agar para pelajar mengikuti kegiatan FGD dengan serius, dan pada saat kembali ke sekolah dapat menjadi agen perubahan terhadap para teman-temannya,” pintanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kasat Reserse Narkotika IPTU Anggiat Sihombing dan IPDA Arisman selaku KBO Sat Lantas Kepolisian Resor Sekadau serta tanya jawab. (Arni/Humas Polres Sekadau)

Bagaimana Menurut Anda