Sparing Partner Olahraga Volly Meriahkan Program TMMD

341

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Di sela kesibukan melaksanakan pembangunan infrastruktur kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapsel, anggota Satgas TMMD juga tidak lupa berolahraga dengan bermain bola volly bersama pemuda-pemuda desa setempat.

Kegiatan sparing partner bola volly itu mereka laksanakan di lapangan Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang merupakan lokasi sasaran TMMD. Tampak kemeriahan sederhana yang ditonton oleh warga masyarakat.

Menurut Dansatgas TMMD ke-105 Letkol Inf. Akbar Novrijal Yusananto melalui Dan SSK TMMD, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tak hanya menghasilkan pembangunan fisik semata. Tidak kalah penting adalah bagaimana kemanunggalan TNI-rakyat itu benar-benar terwujud.

“Prajurit di lokasi sasaran TMMD harus mampu membangun serta menciptakan kreatifitas yang menuju kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Lettu Inf. Edi Sahputra Ritonga, Selasa (23/7/2019).

Dia menambahkan, kegiatan olahraga merupakan salah satu wahana untuk mempererat kembali kedekatan antara TNI dengan rakyat, disamping pula menggiatkan semangat berolahraga.

“Kegiatan bola volly ini tidak hanya sekedar berolahraga agar tubuh tetap fit, namun kedekatan TNI dengan masyarakat bertambah harmonis,” demikian ujar Lettu Inf. Edi Sahputra.

Arpan Nasution (26), pemuda Desa Tanjung Botung, Palas, yang juga turut mengikuti sparing partner bola volly ini mengaku kagum atas kepiawaian para prajurit TNI bermain olahraga bola volly tersebut. Ia pun mengaku sering keteteran melayani tensitas permainan TNI.

“Benar-benar salut kepada pak tentara ini. Bisa dikatakan, dihampir semua lini mampu mereka kuasai. Intinya mereka hebat. Bermain bersama mereka betul-betul sangat seru,” ujar dia sembari berharap program TMMD ke-105 Kodim 0212/TS dapat berjalan sukses. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda