Sowa’a Laoli: Sholat Adalah Media Untuk Mencapai Kesalehan Antara Seorang Hamba dengan Allah

345

GUNUNGSITOLI–SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli menghadiri peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli di Masjid Jami’ Desa Humene, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Rabu (10/4/2019).

Pada kegiatan Isra’ Mi’raj Kota Gunungsitoli kali ini, diselenggarakan oleh PHBI Kota Gunungsitoli yang pengurusnya baru saja dikukuhkan 27 Maret 2019 yang lalu ini, menghadirkan Ustadz Drs. H. Arnius A.M Khatib Bandaro, pengurus MUI Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si mengajak seluruh umat Islam, khususnya generasi muda yang terhimpun dalam wadah remaja mesjid, untuk dapat termotivasi dan terinspirasi dari peristiwa Isra Mi’raj.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan saat dimana nabi Muhammad melakukan perjalanan dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu dari Allah pencipta semesta,” jelas dia.

Lanjutnya, sholat adalah media untuk mencapai kesalehan antara seorang hamba dengan Allah, sekaligus menjadi sarana untuk keseimbangan masyarakat yang egaliter, beradab, dan penuh kedamaian.

“Karena sesungguhnya sholat yang dilakukan dengan khusyuk akan mencegah manusia dari berbuat keji dan munkar, sehingga dalam konteks spiritual-imaniah maupun spiritual –ilmiah, Isra Mi’raj merupakan kajian yang tak kunjung kering. Inspirasi dan hikmahnya abadi dalam kehidupan beragama, khususnya bagi umat Islam,” ujar Sowaa.

Pada kesempatan itu juga, Sowa’a juga mengingatkan bahwa di bulan Ramadhan akan segera tiba, dan diharapkan bahwa peringatan Isra Mi’raj dapat dijadikan momen untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci yang akan datang.

“Mari kita jadikan sebagai ajang perbaikan sekaligus pengendalian diri. Mari menunjukkan sikap dan pribadi yang sopan dan santun, terlebih sebagaimana kita ketahui bahwa bulan ini pun akan ada ajang pesta demokrasi,“ jelas dia.

Ia juga mengajak seluruh warga yang hadir untuk turut berpartisipasi pada pemilu 2019 mendatang, serta tidak golput.

“Mari kita turut ambil bagian, dengan sukacita dan bahagia. Karena ini adalah pesta kita bersama,” himbau Sowa’a. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda