Soekirman: Harus Ada Suatu Desa Binaan yang Dikelola oleh Wartawan

216

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman sambut baik wacana pengukuhan Wartawan Unit Pemkab Sergai (WUPS) pada bulan Maret tahun 2020 mendatang.

“Dan tidak harus di tempat bagus, di luar atau di lokasi terbuka pun, saya juga akan menghadiri pengukuhan tersebut,” kata bupati kepada para perwakilan pengurus WUPS saat beraudiensi di ruang kerjanya, kantor Bupati Sergai, Selasa (25/2/2020).

Soekirman juga mengucapkan selamat kepada Darmawan yang kembali terpilih sebagai Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai yang digelar baru-baru ini.

“Menjadi pemimpin dalam organisasi sekecil apapun dijaman keterbukaan informasi ini, tidaklah gampang. Dituntut kesabaran, keteguhan dan bisa mengendalikan emosi,” katanya.

Beliau juga menyebutkan bahwa ada sebanyak 243 desa dan 7 kelurahan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, bagian dari program kerja para wartawan.

“Jadi kenapa tidak bisa wartawan itu memiliki suatu desa binaan yang dikelola oleh wartawan. Mungkin ada desa yang paling parah di Sergai, lalu desa itu dikelola dan dibina oleh wartawan, sehingga lama-kelamaan, desa tersebut lebih baik dan masyarakatnya semakin pintar,” tegas Bupati Sergai.

“Begitu juga Pemkab Sergai, memiliki siaran radio dan menjangkau luas di penjuru Sergai.
Dengan itu, wartawan Sergai bisa membuat program wartawan bicara melalui siaran Radio Sergai tersebut,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu, Darmawan bersama para perwakilan pengurus serta Kadis Kominfo Akmal Koto menyambut baik arahan bupati yang sangat bermanfaat tersebut.

“Kepengurusan WUPS yang baru saja terbentuk dan akan melakukan pengukuhan bulan Maret mendatang, juga siap untuk menyusun program kerja sesuai dengan arahan dan bimbingan Bupati Sergai,” jelas Darmawan.

Begitupun dikatakan Zuhari, bahwa wartawan unit Pemkab Sergai, berharap kepada Dinas kominfo lebih proaktif menciptakan serta mampu meminimalisir setiap persoalan wartawan.

“Mengingat tahun 2020 merupakan tahun politik, begitu juga menyangkut dengan anggaran terkhusus untuk publikasi”  kata Zuhari.

Jaka Novriandi juga berharap kepada Bupati Sergai dapat mendukung program dari WUPS yang bersifat membangun peradaban jurnalis, serta dapat mendukung visi – misi Bupati serta Wabup untuk menciptakan Sergai unggul, inovatif dan berkelanjutan. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda