Soekirman Hadiri Tabligh Akbar Forqin Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin

314

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman menghadiri acara tabligh akbar Forum Rumah Quran Indonesia (Forqin) Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin, bertempat di Wisma Juang Kecamatan Perbaungan, Ahad (22/12/2019).

Kegiatan tabligh akbar ini dirangkai dengan penyerahan 1.000 mushaf Alquran yang merupakan sumbangan dari Yayasan Ar Risalah Al Munawarah, dalam rangka melahirkan penghafal-penghafal Alquran serta menjadikan Alquran sebagai tuntutan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati mengatakan kesyukuran kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah mengizinkan kita berkumpul pada tempat yang berbahagia ini.

“Saya bergembira dan terharu bahwa tanpa gembar-gembor, Forqin bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin merayakan hari ibu secara meriah, walau sederhana dalam bentuk kegiatan tabligh akbar. Hal ini sebagai bentuk memuliakan peran istimewa seorang ibu yang tidak dapat dilakukan oleh ayah yaitu mengandung, melahirkan dan menyusui,” jelas dia.

“Hari ini jika diambil ayatnya ada dalam surah Al Tahrim ayat 6, yaitu ‘selamatkanlah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka’. Maka apresiasi dan kebanggaan bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh Forqin ini sangat baik yang nantinya akan membuat berkumandangnya pelajaran Alquran di rumah-rumah umat muslim di Kabupaten Sergai,” jelas dia.

“Selanjutnya saya berpesan bahwa saat ini kita sedang berada dalam kondisi darurat narkoba yang telah meluas hingga ke desa-desa. Untuk itu saya yakin Forqin dan Persatuan Wirid Yassin nantinya dapat menjadi garda terdepan yang akan menghalau bahaya narkoba tersebut melalui Alquran yang senantiasa menjaga akhlak generasi muda harapan bangsa,” pungkas dia.

Di sela-sela kegiatan turut dilaksanakan pelantikan pengurus Persatuan Wirid Yassin se-Kecamatan Perbaungan periode 2019-2023 serta penyerahan 1.000 Alquran, piagam penghargaan serta buku iqro untuk anak usia dini. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda