Serunya Swafoto di Wahana The Olo Panatapan Simarsayang

1154

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – The Olo Panatapan Simarsayang, biasa disebut berdiri baru-baru ini di seputaran Kelurahan Batang Ayumi, Padangsidimpuan Utara. Lahan pribadi ini dikelola oleh tangan terampil Fitria Ningsih Sinaga dengan konsep spot foto insragamble banget plus view hamparan Kota Padangsidimpuan.

Menuju Simarsayang sangatlah mudah. Dari ibukota Padangsidimpuan hanya berjalan 5 Km, menggunakan kendaraan roda dua atau lebih atau sekira 20 menit perjalanan. Walaupun lokasinya di areal perbukitan, The Olo Panatapan aman dan nyaman untuk rekreasi keluarga dan membawa anak-anak di bawah umur.

Di The Olo Panatapan, para pengunjung dimanjakan beragam spot foto unik nan modern ditambah tersedianya kuliner khas Tabagsel. Tak heran, walau masih baru beroperasi wisata ini sudah sangat digandrungi kawula muda. Bahkan, juga pengunjung berkeluarga. Hasil jepretan foto di handphone atau kamera digital dipastikan akan sangat kontras dengan semua spot foto.

Tak hanya sampai disitu, arealnya yang berada diperbukitan, menambah nuansa kedamaian tatkala beristirahat di lokasi-lokasi yang disediakan, sembari memandangi keindahan alam dari atas dan menikmati hembusan semilir angin. Karena kenyamanannya, banyak wisatawan setiap hari libur sengaja menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak di The Olo Panatapan.

Seperti dikatakan oleh salah seorang pengunjung, Mayanti (30) asal Kota Sibolga. Awalnya dia menerima infomasi keseruan berswafoto di The Olo Panatapan Simarsayang dari salah satu rekannya di Padangsidimpuan. Begitu mengetahui, Mayanti bersama kerabat sengaja datang berkunjung.

“Yang kasih info teman, makanya kami kemari. Dan, wow, ternyata selain spot fotonya banyak pilihan, view-nya bagus dan nyaman buat rekreasi keluarga. Tak sudi rasanya melewatkan fasilitas yang ada tanpa diabadikan dengan berselfie ria,” ungkap ibu muda satu anak tersebut ketika ditemui BERITAANDA di lokasi, Ahad (30/6/2019).

Menurut pengelolanya, Fitria Ningsih, mereka tidak mengutip biaya bagi para pengunjung untuk bisa berswafoto di sini. Hanya, kata dia, spot foto berbayar saja khusus bubble tent yakni Rp15 ribu per orang. Boru Sinaga inipun mengaku sangat optimis The Olo Panatapan akan bisa setara dengan objek-objek wisata lainnya di Sumatera Utara.

“Kita terus berinovasi mengembangkan areal wisata ini untuk lebih besar dan maju lagi dengan sarana dan prasana lengkap, sembari masih terus belajar dengan mengamati tempat-tempat wisata daerah lain untuk diterapkan di lokasi ini. Cobalah berkunjung ke The Olo Panatapan, dan rasakan keseruan wahana swafotonya” ujarnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda