Selain Buka Posko Biasa, RPK Ini Juga Mulai Buka Kotak Saran serta Tampung Aspirasi Warga

763
Caleg PDIP nomor urut 2 (baju biru) Kunyadi, saat berbincang santai dengan warga yang berkunjung ke RPK miliknya.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Berlokasi di kawasan Pasar Tradisional (Kalangan) Payaraman Kecamatan Payaraman, tampak posko/Rumah Perjuangan Kunyadi SE (RPK) yang merupakan calon legislatif (caleg) DPRD OI nomor urut 2 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan (dapil) lima (V) Tanjung Batu-Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI), ramai dikunjungi warga.

Seperti terpantau pada Jumat (1/2/2019) malam, adanya posko tersebut seakan menjadi daya magnet, yang mana selain warga bisa bertatap muka dengan sang caleg ini. Beberapa fasilitas olahraga juga disediakan guna mewadahi hobi warga, contohnya lapangan bola tenis.

“Kita memang sengaja menyiapkan posko ditempat strategis, selain mudah dijangkau oleh masyarakat dari manapun, juga ingin memberikan suasana nyaman bagi warga yang berkunjung. Disini ada tenis meja. Dan bagi yang hobi gaplek juga tersedia. Takkala pentingnya kita juga menyiapkan makanan atau minuman ringan, agar saat ngobrol bareng, bicara soal politik juga terasa cair dan santai,” terang Kunyadi, didampingi ketuatim pemenangannya Muhammad Figur saat dibincangi BERITAANDA.

Lebih lanjut diterangkannya, selain sebagai sarana bertukar pikiran, ajang silaturahmi dan banyak yang lainnya, melalui RPK ini dirinya juga menyediakan kotak saran bilamana ada warga yang ingin menyampaikan usulan, uneg-unegnya terhadap pemerintah, khususnya Pemkab Ogan Ilir.

“Ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang jadi permasalahan di masyarakat, baik dari infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya,” jelasnya lagi.

Kemudian, sambung caleg yang mengusung jargon ‘aku maju kito maju, aku menang kito menang itu’, meski dirinya masih berstatus caleg, ia akan berupaya menampung semua saran dan kritik yang masuk, nantinya akan disampaikan ke pemerintah.

“Kotak saran ini sudah kita buka beberapa minggu yang lalu, hingga nanti waktu tak terbatas. Untuk itu  kepada warga dapil V mohon dukungan dan kepercayaannya memilih saya di 17 April mendatang. Insya Allah bila nanti saya terpilih duduk di kursi parlemen DPRD OI, aspirasi masyarakat khususnya di dapil V  Kecamatan Payaraman dan Tanjung Batu tentunya akan saya maksimalkan lagi,” pungkasnya. (Zaki)

Bagaimana Menurut Anda