Sekda Parulian Pantau Pembersihan APK Pemilu di Tapsel

344

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM turun langsung memantau jalannya pembersihan alat peraga kampanye (APK) oleh Satpol PP dan Bawaslu setempat, Ahad (14/4/2019).

“Memasuki masa tenang jelang hari ‘H’ pencoblosan 17 April 2019, daerah Tapanuli Selatan sudah harus bersih dari APK pemilu pasangan presiden, DPR, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” tegasnya.

Parulian menuturkan, hasil amatan di sejumlah titik kecamatan di Tapanuli Selatan, seperti Kecamatan Sayur Matinggi, Batang Angkola, Angkola Tantom, Angkola Timur, maupun Kecamatan Angkola Selatan, sudah mulai bersih dari APK pemilu.

Pemkab Tapsel, kata Parulian, sangat mengapresisi gerak cepat tim Satpol PP bersama Bawaslu dan Panwas Kecamatan dan pihak sentra Gakumdu melakukan aksi pembersihan APK di semua lokasi Tapanuli Selatan.

Selain APK, sekda juga menaruh perhatian atas kesiapan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Alhamdulillah, sejauh ini kesiapan penyelenggara pemilu dalam keadaan aman dan lancar sesuai harapan,” ujarnya seraya menyebut pesan Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, mengajak semua elemen masyarakat turut mensukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang.

Bupati Tapsel berharap, tambah Parulian, tingkat kesadaran pemilih dalam menggunakan hak suaranya meningkat. Meminta semua pihak untuk menjaga daerah ini tetap dalam kondisi aman kondusif sembari mematuhi ketentuan yang berlaku.

“Semoga pemilu serentak kali ini, Kabupaten Tapsel mampu menjadi contoh ataupun rujukan positif bagi daerah-daerah lain, khususnya di wilayah Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya,” harap Parulian. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda