Sekda di Upacara HKN: Etos Kerja ASN Tapsel Harus Ditingkatkan

139

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), di lapangan Parade, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Tapsel, Rabu (17/7/2019).

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu diwakili Sekda Parulian Nasution dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemkab Tapsel menaruh perhatian besar terhadap kesetaraan gender dalam pembangunan keluarga berkualitas.

“Laki-laki ataupun perempuan memiliki peranan yang sama, adil dan setara dalam mencapai pembangunan mensejahterakan ekonomi, politik, serta hukum. Akses dan kesempatan sama juga dalam mendapatkan sumber daya pembangunan disegala bidang,” tegas sekda.

Aplikasinya dalam rumah tangga adalah pembangunan keluarga berencana yang juga merupakan salah satu program yang mempunyai kontribusi besar atas pembangunan SDM dan perlindungan terhadap anak untuk masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Guna mewujudkan hal tersebut, lanjut Parulian, sabagai Aparatur Sipil Negara (ASN) haruslah berupaya meningkatkan kompetensi sesuai bidang tugas yang dipercaya, mematuhi disiplin kerja, dan berinovasi juga kreatif dalam bekerja.

“Jadikan momentum upacara HKN yang rutin dilakukan satu kali dalam sebulan sebagai daya menumbuh kembangkan semangat, profesionalitas, dan konsistensi terhadap komitmen bekerja demi kepentingan bangsa dan negara,” kata dia.

Parulian pun mengajak para ASN agar tetap menjaga dan meningkatkan etos kerja yang baik dengan penuh kejujuran.

“Disiplin merupakan modal dasar dalam melaksanakan tugas dan tupoksi masing-masing ASN untuk pengabdian kepada masyarakat,” pungkas dia. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda