Satpam RSUD Padangsidimpuan Ditikam Rekannya Sendiri

398

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Dani Kurniawan (34) yang juga petugas Satuan Pengamanan (Satpam) RSUD Padangsidimpuan terkapar bersimbah darah usai ditikam seseorang di lokasi parkiran RSUD setempat.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Abdi Abdillah, kepada wartawan menyebut peristiwa penikaman terjadi Senin (1/7/2019) sekira pukul 23.30 Wib. Belakangan diketahui pelaku merupakan rekan korban sendiri berinisial RR (31).

Akibatnya, pendarahan hebat harus dialami korban pada bagian pinggul dan paha sebelah kiri bekas tikaman, hingga sejurus kemudian dilarikan oleh warga ke ruang instalasi gawat darurat RSUD Padangsidimpuan. Sedangkan pelaku sendiri langsung kabur melarikan diri.

“Dugaan sementara, motifnya karena berebutan lahan parkir di basement RSUD Padangsidimpuan. Pelaku tak terima dan merasa korban telah semena-mena dengan mengutip uang parkir tanpa ada koordinasi dengan pelaku,” kata Abdi, Rabu (3/7/2019).

Hal itulah, sambung kasat, yang melatar belakangi pelaku kesetanan menghujam temannya tersebut (korban) dengan menggunakan senjata tajam sejenis sangkur. Kemungkinan pelaku merasa turut berjasa atas pengelolaan lahan parkir baru tersebut.

Meski dilerai oleh petugas parkir sekitar bersama warga setempat pada saat kejadian, aksi pelaku justru semakin menggila dan tak mau berhenti. Bahkan turut melukai salah satu warga akibat terkena sabetan sangkur pelaku.

“Kasus ini sudah dalam penanganan aparat kepolisian berdasarkan laporan istri korban dengan Nomor : LP/298/VII/2019/SU/PSP. Dan, sampai saat ini, pihak kita tengah melacak keberadaan pelaku,” tandas Abdi. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda