Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel Gelar Ceramah Agama

261

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Memasuki pekan terakhir pelaksanaan kegiatan, Satgas TMMD melakukan penyuluhan berupa ceramah, Kamis (1/8/2019) malam, di Masjid Raya Desa Hutaraja Lamo, Sosa, Palas.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat Isya berjamaah, dan merupakan sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0212/Tapsel, untuk memberikan nasehat atau kerohanian.

Dalam ceramahnya, Ustadz M. Yamin Hasibuan mengangkat tema keutamaan sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah, diantaranya adalah menunaikan ibadah haji, perbanyak sholat sunnah, puasa, meningkatkan amal soleh sampai dengan melaksanakan sholat Idul Adha.

“Di dalam bulan Zulhijjah, segala amal ibadah yang dikerjakan menjadi sangat dicintai Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bahkan melebihi jihad fisabilillah,” katanya sembari meminta para jamaah untuk selalu bersyukur terhadap nikmat yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan kepada umat manusia.

Program TNI yang dilaksanakan pada saat ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat. Karena itu, TNI dan warga harus senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga tausyiah singkat ini bisa menjadi masukan untuk kita semua agar lebih mensyukuri nikmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan selalu mendekatkan diri kepada-Nya,” pungkas ustadz yang juga ASN di Kementerian Agama Palas tersebut.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Akbar Novrijal Yusananto yang diwakili Pasiter Lettu Inf. Syaiful Abdi berujar, selain pengerjaan fisik, pihaknya juga melaksanakan kegiatan penyuluhan agama sebagai salah satu sasaran non fisik oleh Satgas TMMD ke-105 Kodim 0212/Tapsel.

“Penyuluhan agama ini sangat penting, karena masuk dalam program non fisik. Jadi, harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk menambah keyakinan serta keimanan kita semua, khususnya umat Islam, terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuh Syaiful. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda