Satgas TMMD Ajak Generasi Muda ke Arah Kebaikan

202

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Satgas TMMD ke-105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, terus intens mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif. Sasarannya tak terbatas pembangunan fisik saja, tapi juga non fisik yaitu pembangunan manusianya.

Pada aspek pembangunan manusia ini, personel Satgas TMMD menggelorakan semangat mengaji bagi kalangan muda-mudi desa setempat. Hal ini dipandang dapat menjauhkan generasi muda dari kegiatan yang bersifat negatif serta pengaruh buruk lingkungan.

Komandan SSK Satgas TMMD, Lettu Inf. Edi Sahputra Ritonga mengatakan, para prajurit TNI dituntut bisa mengefisiensi waktu sebaik mungkin. Dimana prajurit TNI itu harus bisa melakukan sekaligus mengajak masyarakat ke arah kebaikan. Menggalakkan pengajian salah satunya.

“Seusai sholat Isya berjamaah di mesjid, kalangan muda tersebut lalu kita ajak menggelar pengajian berupa yasinan dan tahlil. Dan, ini sudah kita mulai pada Ahad (21/7/2019) malam lalu, dan mereka cukup antusias mengikutinya,” kata Edi, Ahad (28/7/2019).

Lebih jauh Edi menuturkan, disamping akan mendatangkan manfaat bagi para prajurit TNI serta muda-mudi warga desa setempat, kebersamaan itu juga akan semakin mempererat rasa tali persaudaraan diantara keduanya.

“Dapat dibayangkan, seberapa besar manfaat yang bisa kita peroleh dari kegiatan berbasis agama tersebut. Selain bernilai ibadah dan kekompakan, tapi juga menyisakan pesan kebaikan tesendiri yang akan membekas di hati masing-masing individu,” ungkap Edi.

Sehingga, kata Edi lagi, disaat program TMMD berakhir, maka diharapkan ritual pengajian tersebut berkesinambungan. Artinya, generasi muda desa setempat akan terus-menerus melaksanakannya, bahkan hingga mewariskannya kepada generasi berikut. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda