Sambut Tahun Baru, Desa Ini Gelar Beragam Kegiatan Bernuansa Religi

522
Kegiatan keliling kampung dengan joli di Desa Babatan sSaudagar, sambut pergantian tahun 2020, Selasa (31/12/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Di tengah kecenderungan kegiatan hura-hura dalam menyambut pergantian tahun baru masehi, apa yang dilakukan warga Desa Desa Babatan Saudagar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dimotori pemerintahan desa serta anggota dewan asal desa ini patut dicontoh.

Bukan tanpa alasan, dalam momen pergantian tahun 2020 itu, desa ini menggelar beragam kegiatan positif, diantaranya lomba bidar, khitanan massal, pengobatan gratis serta khatam Alquran.

“Sekaligus juga dimeriahkan dengan penampilan musik religi yakni qasidah, serta arak-arakan joli keliling desa,” ucap salah satu anggota DPRD OI asal desa setempat sekaligus sebagai mantan kades pertama desa itu, Rizal Mustopa, SIP, M.Si, Selasa (31/12/2019).

Kemudian, sambungnya, dalam menyambut momen tahunan ini, di malam hari akan diadakan juga pengajian, yasinan, dan tausiyah agama.

“Hal ini untuk menggalakkan cinta Alquran serta menangkal pengaruh negatif yang masuk ke kehidupan masyarakat, sehingga kedepan diharapkan dapat memupuk generasi yang berakhlakul karimah,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda