Salut! Ella Dara Cantik Asal Desa Baru Sungai Medang Masuk KSN Tingkat Provinsi

890
Ella Indah Lupita dan Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Sungai Penuh.

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Prestasi membanggakan kini melekat pada dara cantik kelahiran Desa Baru Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Jambi bernama Ella Indah Lupita ini.

Anak kedua dari pasangan Putra Mulyadi SE dan Endang Putri Yanti (almarhuma) yang duduk di bangku kelas Xl IPS I SMAN 4 Kota Sungai Penuh tersebut, menorehkan prestasi masuk dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat provinsi.

Ella Indah Lupita yang biasa disapa Ella ini menerangkan, awalnya pihak sekolah melalui guru pembimbing bidan geografi mencari tiga peserta dalam gelaran Kompetisi Sains Nasional Sekolah (KSNS).

Kata dia, usai masuk KSNS, tahap kedua dilanjutkan Kompetisi Sains Nasional Kabupaten/Kota (KSNK). Ada 16.441 siswa/i SMA seluruh Provinsi Jambi yang mengikuti ajang tersebut dengan menggunakan sistem online [daring]. Dalam tahap ini, 100 siswa/i dipilih untuk melanjutkan ke tingkat provinsi.

“Alhamdulillah dalam tahap ini saya mendapatkan peringkat ke enam di bidang geografi, dan dinyatakan lulus serta berhak melanjutkan ke tingkat provinsi,” kata gadis berparas cantik sambil tersenyum ini kepada BERITAANDA, Senin [4/9].

Lebih lanjut dia mengatakan, adapun tahap ketiga Kompetisi Sains Nasional Provinsi (KSNP) dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021 kemarin dengan sistem daring melalui zoom metting yang dilakukan bersama seluruh peserta bidang geografi se-Indonesia.

Tahapan tersebut akan diumumkan 4 pekan setalah kompetisi selesai. Yang dibutuhkan hanya satu orang perwakilan dari provinsi untuk melanjutkan ke tingkat nasional.

“Ya, mohon doa serta dukungan dari orang tua, sahabat dan keluarga besar SMAN 4 Kota Sungai Penuh, semoga saya bisa terus memberikan kemampuan terbaik dalam menyeleseikan kompetisi ini. Apupun hasil yang keluar itu sudah menjadi yang tebaik untuk saya, keluarga dan SMAN 4 Kota Sungai Penuh nantinya,” tutupnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda