Rumah Terbakar di Desa Marisi, Sesosok Tubuh Mrs X Tewas Terpanggang

901

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Satu unit rumah berdinding papan ludes dilalap si jago merah di Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (4/4/2019). Seiring api padam, sesosok tubuh manusia ditemukan tewas terpanggang.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasat Reskrim AKP Antonius Alexander, disampaikan Kasubag Humas IPTU Alpian Sitepu kepada BERITAANDA mengatakan, kobaran api membakar bangunan rumah berukuran 5×6 meter pada pagi menjelang Subuh.

“Faktor posisi rumah yang terpisah jauh dari pemukiman setempat, mengakibatkan insiden kebakaran baru diketahui di pagi harinya berkat informasi dari salah seorang pengendara yang melintas di malam kejadian,” ujarnya.

Dia pun tak menampik seputar penemuan sesosok tubuh manusia yang ikut terbakar dalam musibah naas tersebut. Dugaan sementara korban berjenis kelamin perempuan, dan hal ini dikuatkan keterangan para saksi.

“Pemiliknya Sahrin Harahap warga Padangsidimpuan. Selama ini rumah tersebut dikontrak oleh Batang Hari Ritonga beserta istrinya,” jelas Alpian seraya menyebut identitas mayat masih dalam proses identifikasi.

Hanya saja, kata dia, sesuai penuturan sejumlah saksi, seminggu belakangan ini rumah dalam kondisi kosong dan tergembok ditinggal pergi penghuninya. Namun, di teras rumah kerap terlihat seorang perempuan berdiam diri. Sehingga kuat dugaan, sambung Alpian, sosok manusia misterius yang ditemukan tewas terpanggang adalah orang yang sama. Kendati demikian, pihaknya belum bisa menyimpulkan itu secara pasti.

Sementara, Batang Hari Ritonga yang tiba di lokasi mengaku heran dengan posisi barang benda miliknya ditemukan berada di luar (teras) rumah kontrakannya. Padahal sebelumnya, semua perkakas itu terkunci rapat di dalam rumah.

Dia juga mengaku tak tahu pasti siapa sosok perempuan yang dikatakan warga sering terlihat beraktivitas di teras rumah, bahkan baru mengetahui pasca kejadian. Saat ini jenazah telah berada di Rumah Sakit Umum Sipirok guna proses lanjutan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda