Ringankan Beban, Karang Taruna Tapsel Bantu Korban Kebakaran Marancar

506
Karang Taruna Tapsel Sambangi warga korban musibah kebakaran di Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Rabu (29/1/2020).

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Ketua Karang Taruna Tapanuli Selatan Ahmad Bangun Ritonga menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sempurna, Marancar, Rabu (29/1/2020).

“Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari para pengurus karang taruna kabupaten serta kecamatan,” kata Ahmad Bangun, yang ketika penyerahan bantuan didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Marancar, Hendri Pakpahan.

Diharapkan, kiranya warga yang mengalami musibah kebakaran selalu tabah menghadapi kejadian yang tidak diinginkan tersebut. Sebab, segala sesuatunya merupakan ketentuan yang telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa.

“Pastinya, kami turut merasa sedih atas kejadian ini. Kedatangan kami kemari sebagai wujud rasa simpatik. Kalau memang bantuan yang diberikan tidaklah seberapa, setidaknya bisa meringankan beban bapak-ibu sekalian,” ujar Ahmad Bangun.

Percayalah, sambung pria akrab dipanggil Barito itu, bantuan berupa sandang dan materi ini kami berikan dengan tulus dan ikhlas. Itu murni dari teman-teman Karang Taruna Tapanuli Selatan.

“Kita tidak akan pernah tahu apa dan siapa yang akan terkena musibah. Tapi tatkala ada saudara kita yang tertimpa musibah, maka sudah menjadi kewajiban bagi kita sesama manusia untuk saling tolong-menolong. Diminta atau tidak,” imbuhnya.

Sementara Lurah Pasar Sempurna, Hj. Rosnani, yang hadir langsung dalam penyerahan bantuan menyampaikan, selaku kepala wilayah setempat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Tapanuli Selatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Tapanuli Selatan di bawah komando dinda Barito, yang sudah begitu tanggap serta peduli dengan warga kami yang menjadi korban musibah kebakaran,” ucap Rosnani.

Senada dengan lurah, Tolip Rambe, salah satu korban yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian karang taruna terhadap penderitaan yang mereka alami disaat ini. Adanya perhatian tersebut menjadi motivasi.

“Sejatinya kami tidak melihat apa dan seberapa besar bantuan yang bisa Karang Taruna berikan. Dengan kami dikunjungi di sini, telah memberi semangat, bahwa kami tidak dibiarkan sendiri menghadapi cobaan ini,” lirih Tolip.

Kebakaran terjadi di Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Tapsel, pada Kamis (23/1/2020) siang lalu. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun api menghanguskan 14 rumah penduduk. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda