Reses ke Desa Suka Maju, Reka Tampung Aspirasi Masyarakat

687

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Masyarakat Desa Suka Maju SP6 Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan menginginkan adanya peningkatan keamanan, infrastruktur jalan dan jembatan.

Hal ini terungkap saat kunjungan kerja (kunker) dalam rangka kegiatan reses anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI, Reka Oktarina, SKm, yang datang ke desa mereka, Jumat (15/11/2019) siang.

Pada kegiatan dimulai sekira pukul 14.00 Wib di balai desa setempat, Reka Oktarina menyambut baik keinginan masyarakat yang disampaikan kepada dirinya, dan akan menampung aspirasi tersebut.

“Saat kegiatan reses tadi, masyarakat Desa Suka Maju sampaikan tentang keinginan mereka untuk meningkatkan keamanan dengan cara mendirikan pos polisi (pospol) secara swadaya,” ungkap Reka Oktarina.

Oleh karena itu, kata Reka, untuk pospol ia sarankan atau silahkan masyarakat melalui pemerintah setempat buat dan kirim surat ditujukan kepada Kapolres OKI, guna meminta agar memberikan personelnya.

“Dimana nantinya personel polisi yang diberikan tersebut, langsung ditugaskan di pospol, jika telah berhasil didirikan. Atau segera berkoordinasi ke Polsek Lempuing Jaya,” tandas Reka, anggota DPRD OKI dari dapil V itu.

Mengenai bangunan pospol, masih kata Reka, ia akan coba bantu, dan juga sarankan masyarakat silahkan untuk berkoordinasi dengan perusahaan sekitar. Menggunakan dana CSR yang ada, apabila ada kekurangan baru lakukan koordinasi ke pemerintah daerah.

“Yang paling utama, silahkan bentuk panitia pembangunannya. Terdiri dari masyarakat desa sekitar yang akan menerima manfaat atas berdirinya pospol. Intinya bekerjasama supaya kelak pembangunan pospol secara swadaya tersebut dapat terwujud,” ujar Reka.

Lanjut Reka, mengenai infrastruktur jalan dan jembatan menghubungkan 3 desa, yaitu Suka Jaya, Suka Maju dan Desa Tanjung Sari II yang memprihatinkan, akan disampaikan ke stakeholder terkait membidanginya.

“Insya Allah selaku anggota DPRD Kabupaten OKI, kami akan selalu berusaha agar aspirasi atau keinginan masyarakat dapat terlaksana apabila anggaran mencukupi,” pungkas Reka. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda