Ralali.com, Box Belanja dan IGoGreen Masuk Agenda Musrenbang Kecamatan Kalidoni

496

PALEMBANG,BERITAANDA – Kecamatan Kalidoni hari ini menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 kecamatan dengan mengundang seluruh lurah, RT, ketua forum RT untuk menyamakan visi misi pembanguan.

Musrenbang kecamatan memiliki skala prioritas sektor pembangunan dan infrastuktur sesuai dengan Musrenbang pemkot Palembang. Selain
prioritas pembangunan Musrenbang kali ini juga menyisipkan agenda sosilisasi kerjasama e commerce belanja online box belanja milik kecamatan Kalidoni juga ralali.com sebagai
sebagai situs belanja online berbasis business to business (b2b) atau kulakan online yang sudah disepakati dengan MOU bersama Pemkot Palembang akhir Januari lalu.

“Ralali ini pusat belanja kulakan atau grosir jadi kalau warung yang butuh keperluan dalam jumlah banyak tinggal pesan via aplikasi dan barang akan langsung dikirim ke warung sehingga tidak perlu repot membeli bahan baku via offline lagi,” ujar Camat Kalidoni Arie Wijaya, Kamis (7/2/2019).

Arie juga tidak lupa mensosialisasikan keberadaan box belanja atau situs belanja online milik kecamatan Kalidoni yang bisa dimanfaatkan warga untuk bisa belanja online apa saja mulai dari sembako, sayur, daging hingga barang kelontongan. Tinggal pesan maka barang yang diinginkan akan langsung dikirim ke rumah. Arie mengklaim box belanja ini merupakan satu-satunya as jam online milik kecamatan di Indonesia dan menjadi percontohan.

Ada pula aplikasi lainnya yang bisa menjadi sumber pemasukan bagi masyarakat yakni iGoGreen atau aplikasi penjualan sampah rumah tangga. Sampah dari rumah bisa menjadi sumber uang yakni berupa sampah plastik, besi, kertas, botol dan lainnya yang memiliki nilai ekonomis.

“Pak RT ayo ajak warganya masing-masing mensukseskan tiga aplikasi online ini agar bisa menambah uang dari rumah dengan waktu pengerjaan yang fleksibel. Agar porgram ini sukses haruslah diawali dari Ketua RT dulu agar warga bisa mencontoh,” harapnya.

Sementara itu Hendra Setyadi Putra selaku Business Transformation Expert dari PT Akselerasi Digital Indonesia yang merupakan Partner Lokal Ralali berharap dengan diadakannya Musrenbang ini dapat lebih meningkatkan pengetahuan UMKM Kalidoni dan sekitarnya untuk bertransaksi grosir/B2B menggunakan platform Ralali yang terkoneksi dengan Box Belanja kecamatan Kalidoni itu sendiri untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

Sementara itu Carlo, Vice President Business Development and Expansion Ralali.com mengatakan melalui Musrenbang ini bisa menjadi kesempatan mensosialisasikan ralali.com pada warga sehingga mereka tahu apa itu ralali, apa yang dijual, bagaimana cara kerja serta benefit apa yang bisa didapat jika bergabung menjadi agen.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda