Pulau Dapor GTX 2019 Open Krangtingdaeng Berlangsung Meriah

650

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Kejuaraan grasstrack Pulau Dapor GTX 2019 Open Krangtingdaeng yang diselenggarakan di Sirkuit Pulau Dapor Kecamatan Gantung Belitung Timur (Beltim), berlangsung 23-24 Matet 2019 tersebut, diramaikan 298 crosser dari Kepulauan Bangka Belitung.

Even ini berjalan lancar berkat kerjasama dan kerja keras di tangan Bapak Subandri atau biasa dipanggil Pak Jeli, serta EO PDMC, Babel Racing Community dan RC Belitung.

Kejuaraan ini juga dibagi juga dalam kategori pembalap senior serta junior. Dimana juara umum senior diraih oleh Rispandi asal Bikang dari Tim Tegar Sakku TB Mutiara Gudang Loby dengan point 116. Sedangkan untuk juara umum junior dimenangkan oleh Perdiansyah asal Belitung dari Tim BSRT Sinstar JRM SSS Exel Asia dengan point 141.

Subandri selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, even ini digelar tidak saja sebagai ajang adu kecakapan bermotor, namun lebih daripada itu.

“Even ini kami selenggarakan bertujuan juga agar para generasi muda kita tidak terjebak dengan narkoba dan sejenisnya. Dengan demikian, kita harapkan kepada generasi muda terus bangkit menuju masa depan untuk kemajuan bangsa dan negara,” jelas dia.

Ia berharap even ini rutin diselenggarakan dalam kurun waktu tiga bulan sekali, yang bertujuan pula untuk menggalang dana sosial untuk pembangunan masjid di Desa Selingsing.

“Selain itu juga kita berencana even grasstrack ini kita jadikan sebagai tujuan destinasi wisata di Belitung Timur, sehingga ini bisa dijadikan pendapatan asli daerah kita (Beltim). Dan ini juga kita berhasil menyumbangkan pajak yang besar,” pungkasnya. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda