PT. Taspen Launching Logo Baru

638

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – PT. Taspen (Persero) launching pergantian logo baru yang digelar di ruang auditorium kantor pusat Jakarta, dipimpin langsung oleh Direktur Utama Iqbal Latanro, Kamis (19/12/2019) lalu.

Peluncuran logo baru perusahaan dan adjustmet corporete identity ini selaras dengan perubahan visi-misi yang telah dilakukan sebelumnya, yang diawali dengan atraksi lukisan pasir yang mengisahkan sejarah berkembangnya PT Tabungan Pensiunan (Taspen) di Indonesia

Melihat kisah balik di tahun 1960, dimana awal jaminan sosial bagi abdi negara hadir di bumi pertiwi melalui konfrensi kesejahteraan pegawai negeri. Kemudian ditetapkan pembentukan jaminan sosial sebagai bekal bagi pegawai negeri dan keluarganya, disaat mengakhiri pengabdian kepada negara.

Selanjutnya, pada tanggal 17 April 1963, pemerintah telah mendirikan perusahaan negara, dimana dana tabungan dan asuransi pegawai negeri diatur melalui Peraturan Pemerintah RI Nomor 25 Tahun 1981. Pemerintah meningkatkan status (PN. Taspen) menjadi perusahaan terbatas.

Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro menyampaikan bahwa perubahan logo baru melalui digital attraction ini merupakan wujud optimisme kami untuk terus mengayomi seluruh peserta melalui layanan dan inovasi yang terus berkembang. Sehingga di tahun 2020 dan seterusnya, pertumbuhan bisnis Taspen akan sangat baik dan bergerak positif.

“Seiring dengan 56 tahun perjalanan Taspen, perubahan dilakukan secara terus-menerus melalui inovasi dan re-brading corporute identity guna meningkatkan performa perusahaan ke arah yang lebih baik, serta memberi kepercayaan lebih kepada para peserta dan stakeholder. Logo baru Taspen ini merefrentasikan tunas yang tumbuh bergerak naik menjadi sebuah pohon yang kokoh dan membumi dengan akar yang kuat terpancang, tercermin dari semangat Taspen yang terus berkembang dari sisi layanan dan aset perusahaan demi kesehjateraan anggota,” kata dia.

Demikian kronologi perkembangan dan kemajuan PT Taspen (Persero) dalam press rilisnya yang dihimpun wartawan melalui kantor cabang PT Taspen Kepulauan Nias, Jumat (20/12/2019), di kantor Taspen Kepulauan Nias Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Kepulauan Nias Duhuzatulo Gulo seraya mengucapkan selamat Hari Natal dan menyogsong tahun baru 2020 kepada pemerintah di 5 kabupaten/kota, serta seluruh masyarakat Kepulauan Nias, dengan semboyan ‘Satu Taspen Untuk ASN’/ (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda