PT. SBR Siapkan Hadiah Puluhan Juta Untuk Para Pemenang Festival Ini

474
Salah satu grup rebana unjuk kebolehan dalam Festival Rebana se-Kabupaten OI.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Dibuka pada Senin (25/2/2019) malam, gelaran Festival Rebana se-Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang diselenggarakan oleh Rumah Seni Seray Berkembang Mekar (RSSBM),  serta disponsori oleh PT. Suasana Bangkit Raya (SBR). Di malam kedua, Selasa (26/2/2019), gedung seni tempat gelaran acara yang berlokasi di Desa Serikembang III Kecamatan Payaraman tersebut, tampak semakin ramai.

Adapun di malam kedua ini, penampilan pertama dibuka oleh grup Rebana Bunga Emas asal Kota Indralaya, dan dilanjutkan oleh peserta lain yang berasal dari berbagai penjuru di Bumi Caram Seguguk.

Dikatakan Sobari. MR selaku sponsor dan juga pemilik PT tersebut, andil dirinya tak lain sebagai bentuk apresiasi serta mewadahi minat pecinta musik rebana di Ogan Ilir, yang mana diketahui musik ini kini makin banyak peminatnya. Tak hanya kaum tua saja, namun juga para milenial di daerah ini turut menggandrungi musik bernafaskan Islam itu.

“Saya berkeinginan kesenian musik rebana harus tetap lestari, meski kita ketahui bersama saat ini musik dengan jenis lain terus menggempur. Selaku putra Ogan Ilir, saya berharap kesenian ini terus ada dan tak terpengaruh oleh musik-musik atau budaya yang cenderung merusak kebudayaan Indonesia, khususnya di kabupaten kita ini,” ucapnya.

Selaku tokoh masyarakat sekaligus owner PT. SBR, ia juga membuka diri kalau ada masyarakat yang butuh dukungan sponsorship lainnya, akan siap membantu. Tentunya kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Lebih lanjut jelasnya lagi, PT. SBR yang didirikannya pada tahun 1993 silam bergerak di bidang angkutan dan perdagangan itu, ternyata tak kurang dari 200 profesi supir sudah tercipta dari PT miliknya ini.  Dimana sebelumnya, mereka dulunya berprofesi sebagai kernet, dan kini mulai mandiri dengan kegiatannya masing-masing.

Caleg Partai Perindo Rani Susilawati, Choirul Bari dan Melisa hadir dalam acara Festival Rebana

Selain itu dalam kesempatan tersebut, kepada peserta maupun warga yang hadir di acara ini, Sobari juga memohon dukungan dan doa, mengingat tiga orang anaknya ikut berkompetisi dalam pemilihan legislatif 17 April mendatang yang diusung dari Partai Perindo. Satu caleg tingkat Provinsi Sumsel, dan dua dari caleg tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

“Anak saya bernama Rani Susilawati mencalonkan diri dari tingkat provinsi dapil tiga (III) OI/OKI nomor urut 3. Kemudian dari tingkat kabupaten yakni Choirul Bari nomor urut 2, dan Melisa Anggraini dengan nomor urut 3, keduanya ini sebagai caleg dari dapil lima (V) Kecamatan Payaraman dan Tanjung Batu. Mohon nantinya kepada warga untuk berkenan membantu mencoblos nama mereka pada pemilihan legislatif mendatang,” pungkasnya.

Pantauan BERITAANDA di lapangan, festival rebana ini diikuti oleh sekitar 30 peserta dari berbagai desa dalam kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir. Dan dalam dua malam itu, masih pada babak eliminasi. Untuk malam berikutnya akan digelar babak grand final serta final. Adapun untuk hadiahnya cukup fantastis, yakni senilai puluhan juta rupiah. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda