Proyek Rekonstruksi Percontohan Pasca Bencana di Beltim Hampir Rampung

227

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Provinsi Bangka Belitung dengan alokasi proyek rekonstruksi pembangunan rumah pasca bencana di Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur dalam tahap kedua sudah mendekati rampung.

BERITAANDA serta awak media lainnya bersama Kepala Dinas PRPK melakukan monitoring investigasi ke lokasi proyek pembangunan perumahan tersebut yang sedang dilakukan. Terlihat aktifitas para pekerja sedang bekerja. Sementara sebagian dari perumahan tersebut sudah rampung dikerjakan dan sebagian lagi masih tahap pengerjaan, Sabtu (9/11/2019).

Pekerjaan rekonstruksi dan rehabilitasi rumah pasca bencana di Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur dengan nomor kontrak: 01/KONT/RR/DPRKP/2019 tanggal kontrak 17 Juni 2019 senilai Rp4.077.000.000, dan penyedia jasa CV. Bangkit Jaya dengan masa pelaksanaan selama 180 hari tersebut, sumber dana dari APBD Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung (Babel) Drs. Rahmadi MA mengatakan, pembangunan untuk tahap kedua sejumlah 69 unit, sedangkan yang sebelumnya sudah dibangun sebanyak 75 unit.

“Ini pembangunan tahap kedua, sedangkan untuk tahap pertama sudah selesai sebanyak 75 unit rumah dan sudah diserahterimakan kepada penghuninya. Sudah diresmikan pula oleh pak Gubernur Erzaldi Rosman,” tandas Rahmadi.

Rahmadi kembali mengatakan, untuk pembangunan tahap kedua ini sudah hampir rampung, dengan persentase pekerjaan 75 persen.

Rahmadi berharap, untuk tahap selanjutnya dari dinas terkait Pemkab Beltim bisa bekerjasama membenahi perumahan tersebut, seperti untuk membangun ruang terbuka hijau.

“Proyek ini kita jadikan percontohan, dan berharap dari pemerintah setempat (dinas di Beltim -red) untuk bekerjasama dengan membenahinya, membangun sanitasi, drainase, ruang terbuka hijau untuk mempercantik keasrian lingkungan perumahan,” pungkasnya. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda