Polres Tapanuli Selatan Gelar Sertijab 2 Kasat

515

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Irwa Zaini Adib menyerahterimakan jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba dalam suatu acara sertijab, di halaman Mapolres setempat, Jalan SM. Raja, Sidimpuan, Senin (23/12/2019) pagi.

Mereka yang dilantik ialah AKP. Ginanjar Fitriadi sebagai Kasat Reskrim (sebelumnya Kapolsek Patumbak) menggantikan AKP Alexander P yang dimutasi ke Polresta Deli Serdang sebagai Wakasat Reskrim. Dan, AKP. Eddy Sudrajat (Kasat Resnarkoba baru) berganti posisi dengan AKP. Zulfikar jadi Kapolsek Sibuhuan.

Dalam amanatnya, Kapolres Tapsel menyebut serah terima jabatan ini dilaksanakan sebagai hal biasa di lingkungan Polri. Tujuannya, selain meniti karir, juga supaya roda organisasi lebih hidup dan berkembang terutama pada tataran pimpinan di tingkat awal, menengah, dan tinggi.

“Perkembangan itu harus senantiasa bergerak supaya organisasi bekerja dan berkembang, menyesuaikan dengan perubahan lingkungan serta tantangan yang dihadapi. Dan, tentunya sangat kompleks dan dinamis,” kata Kapolres.

Lebih lanjut diutarakannya, pelaksanaan tugas satuan Polsek merupakan satuan andalan. Satuan Polsek ini, kata dia, jadi garda terdepan karena bersentuhan langsung, baik berinteraksi maupun memberi pelayanan pada masyarakat.

“Satuan Polsek merupakan basis deteksi dini dan pelayanan terdepan merespon berbagai keluhan serta gangguan kamtibmas. Polsek harus mendengar, memahami, dan merespon berbagai hal yang dipandang perlu supaya gangguan kamtibmas bisa ditiadakan,” ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan Kasat yang baru dilantik sekaligus para Kapolsek. Kata dia, ada beberapa prioritas gangguan kamtibmas yang harus dihadapi, diantaranya terjadinya konflik sosial di masyarakat yang harus direspon secara baik dan bersifat penanganan segera.

“Antisipasi ganggungan kamtibmas di wilayah hukum anda dengan melakukan pendekatan, pendalaman, dan monitor. Hal-hal yang bersifat prioritas itu menjadi sangat penting. Hadirkan pelayanan yang baik bagi masyarakat manapun yang butuh pelayanan,” pesan Kapolres.

Sertijab dirangkaian dengan lepas sambut, pemberian bingkisan Natal, dan tahun baru terhadap personel Polres Tapsel, ASN, PHL, Warakauri, dan Wartawan. Ditambah surprise Kapolres dan istri bagi personil yang berulang tahun di bulan Nopember dan Desember.

Turut hadir dalam sertijab Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres Tapsel, Bintara, dan juga ibu ibu Bhayangkari Polres Tapsel. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda