Pesantren Darul Mursyid Peduli Rumah Ibadah

235

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pesantren Darul Mursyid (PDM) menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al-Qosim sebesar Rp10 juta, bertempat di halaman Masjid Al-Qosim, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Senin (24/2/2020).

Melalui Wakil Direktur Bidang Pendidikan PDM Drs. Yusri Lubis, bantuan diterima oleh ketua pembangunan Masjid Al-Qosim Tongku Makbul Siregar, disaksikan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar selaku sekretaris pembangunan masjid, pengurus lain, dan babinsa setempat.

Wakil Direktur Bidang Pendidikan PDM Drs. Yusri Lubis menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Yayasan Pesantren Darul Mursyid (PDM) terhadap pengembangan tempat-tempat ibadah.

Selama ini pembangunan masjid sering kali lambat dan terkendala karena menyangkut dengan dana. Padahal pembangunan masjid selalu mengharapkan swadaya masyarakat, dan masyarakat sendiri tidak semua mampu menyumbang untuk pembangunan itu.

“Seperti yang terlihat di daerah Tapanuli Utara, kemampuan masyarakat untuk menyumbang hanya sebesar Rp50 ribu, sementara target pembangunan, masjid harus megah,” ujar Yusri.

Karenanya, sambung dia, berkat keteladanan Ketua Yayasan PDM di tahun 2010 telah mencanangkan kepada seluruh pengurus untuk wajib berinfaq yang tujuannya untuk membantu pembangunan masjid dimana pun berada.

“Alhamdulillah sejak itu hingga kini, PDM telah sumbangkan dana untuk pembangunan masjid sebanyak 1700 unit dihampir seluruh Indonesia dengan akumulasi dana tersalur sebanyak Rp3 miliar lebih,” ungkap Yusri.

Seluruh dana itu, dihimpun dari hasil infaq pengurus yayasan dan santri yang didapat dari setiap Jumatnya sebesar Rp22 juta. Semoga dengan bantuan-bantuan itu pembangunan masjid dapat rampung dikerjakan.

“Dan apabila sudah selesai, haruslah diimbangi dengan memakmurkan masjid. Sehingga bisa meningkatkan keimananan dan ketaqwaan tiap masyarakat dalam menjalankan kewajibannya dalam beribadah,” imbuh Yusri.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Qosim Tongku Makbul Siregar mengucapkan terima kasih kepada Yayasan PDM atas bantuan itu, dan berharap Yayasan PDM semakin jaya dan sukses dalam menjalankan pendidikan keagamaannya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda