Perum Mercy Tawarkan Rumah Bersubsidi Murah

338

MUARA ENIM, BERITAANDA – PT. Triyasa Ageng Sangkara perusahaan yang bergerak di bidang perumahan ini, memberi peluang kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang belum memiliki rumah untuk membeli rumah dengan harga yang cukup murah serta bersubsidi dengan model rumah yang lumayan elit.

Direktur PT. Triyasa Ageng Sangkara Dian Pramana mengatakan, bahwa konsep perumahan mercy ini dibuat dengan rancangan yang cukup matang dan diatur sedemikiaan rupa supaya terlihat seperti komplek perumahan elit.

“Kita rancang Perum Mercy ini seperti konsep komplek elit, dimana di pintu gerbang utama terdapat pos security dengan jalan dua jalur. Kemudian di Perum Mercy ini kita juga siapkan beberapa fasilitas umum seperti mushala, taman bermain, dan penghijauan lingkungan komplek,” terang penguasa property yang membangun beberapa perumahan di wilayah Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim ini, Sabtu (6/4/2019).

Lanjut Andika, pada tahap awal ini perusahaannya membangun 65 unit rumah siap huni dan beberapa rumah yang sudah selesai dikerjakan sudah ditempati oleh pemesan.

“Tahap awal ini kita membangun 65 unit dengan type 30 dan kontruksi bangunan sudah dalam keadaan sudah dicat dan diplester, bagian atas menggunakan baja ringan, kloset jongkok, wastaple, serta lantai kramik dan listrik 900 watt serta instalasi PDAM,” lanjutnya.

Masih kata Andika, dari sejumlah rumah yang sudah dibangun tersebut terdapat yang sudah ready stok, selain dari yang sudah diserahkan ke pemesan dan di ACC oleh pihak bank.

“Sampai saat ini yang sudah melakukan akad kredit terdapat 13 rumah, kemudian yang sudah diboking 50 unit, yang masih tersisa belum diboking sebanyak 15 unit rumah,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Andika menjelaskan Perum Mercy termasuk perumahan yang relatif murah dengan angsuran di bawah satu juta rupiah perbulannya.

“Kita bekerja sama dengan beberapa pihak bank, baik bank pemerintah maupun swasta. Diantaranya 13 rumah yang sudah melakukan akad dengan pihak BNI dan semuanya mendapatkan subsidi. Dari segi perbulannya cukup murah hanya Rp815.000, dengan total biaya awal dari boking fee dan terima kunci hanya Rp8 jutaan dengan cara dicicil sebanyak tiga kali angsuran hingga akad,” kata dia.

Bagi yang belum memiliki rumah, kami mengajak agar dapat membeli rumah di Muara Enim Regency, karena hal itu merupakan keputusan yang bijak, mengingat harga yang terjangkau dan harga tanah yang terus naik menjadi keuntungan tersendiri bagi pembeli,” pungkasnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda