Perpustakaan Nasional Tunjuk Sergai Penerima Program Nasional

137

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Harlinawati, S.Sos selaku Kabid Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ingin meningkatkan perpustakaan menjadi program berbasis transformasi inklusif.

Hal inilah yang membuat Perpusip Sergai menyelenggarakan kegiatan stakeholder meeting tingkat kabupaten yang diikuti 40 orang peserta, bertempat di aula H.T Rizal Nurdin Komplek Bupati Sergai.

Bupati Serdang Bedagai melalui Asisten Administrasi Umum H. Karno SH M.AP sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah memilih Kabupaten Serdang Bedagai menjadi salah satu penerima program transformasi perpustakaan berbasis inklusif sosial.

“Untuk itu para Kepala OPD agar dapat membantu perkembangan demi kelanjutan perpustakaan berbasis inklusif sosial ini dengan peran dan tupoksi masing-masing. Begitu juga untuk stakeholder, perusahaan, dan lembaga lainnya, dimohon dapat turut membantu dan mensukseskan,” kata dia melalui rilis yang diterima BERITAANDA, Sabtu (24/8/2019).

Sementara Kadis Perpusip Sergai mengatakan, pada tahun 2018 Perpustakaan Nasional Indonesia melaksanakan program revitalisasi perpustakaan berbasis inklusif sosial. Kemudian, ada 60 perpustakaan daerah kabupaten/kota Indonesia yang mendapat program tersebut, termasuk perpustakaan di Kabupaten Sergai, Deli Serdang dan Labuhan Batu.

“Pada awal bulan Januari tahun 2019, 6 kepala desa dan pengelola perpustakaan desa sudah dilatih di Jakarta. Dan pada hari ini kita melaksanakan dan menggelar pertemuan tersebut,” jelas dia.

“Kami mohon bantuan dari berbagai stakeholder, baik pemerintah maupun swasta, agar mensukseskan acara pada hari ini,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda