Pemkot Gunungsitoli Jalin Kerjasama dengan Universitas Dharma Agung

226

GUNUNGSITOLI–SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Gunungsitoli, khususnya para generasi muda yang berstatus pelajar yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi. Pemerintah Kota Gunungsitoli menjalin kerjasama dengan Universitas Dharma Agung di Kota Medan.

Penandatangan MOU (Memorandum Of Understanding) antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan Universitas Dharma Agung di Kota Medan, dilaksanakan di ruang Biro Rektor Universitas Dharma Agung Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/3/2019) lalu.

Dengan adanya kerjasama ini, maka para calon mahasiswa dari Kota Gunungsitoli yang mempunyai kemauan untuk mengikuti pendidikan dan memiliki prestasi akan mendapatkan beberapa penawaran khusus dari ikatan kerja sama tersebut.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengatakan, bahwa kami senantiasa memberikan perhatian khusus pada dunia pendidikan di Kota Gunungsitoli.

“Sebuah daerah akan maju jika memiliki sumber daya manusia yang mumpuni. Oleh karena itu, kami berkeinginan untuk mempersiapkan segala tenaga dan sumber daya berkompeten dari setiap pemuda dan pemudi di Kota Gunungsitoli yang memiliki potensi. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengambil peran dalam memfasilitasi dengan menjembatani dan memberikan peluang bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan dengan memberikan solusi yang tepat,” ungkap Walikota.

Rektor Universitas Dharma Agung, Dr. Jaminuddin Marbun, SH.,M.Hum menyampaikan bahwa langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli terkait peningkatan sumber daya manusia melalui program pendidikan patut diapresiasi.

“Dan pihak universitas berkomitmen untuk menyelenggarakan kerja sama ini dengan sebaik-baiknya, termasuk pemberian beasiswa 25% bagi calon mahasiswa,” ujarnya.

Saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli terus membenahi sarana dan infrastruktur pendidikan di Kota Gunungsitoli melalui pembangunan-pembangunan gedung sekolah yang representatif beserta fasilitas pendukungnya maupun memenuhi ketersediaan tenaga pengajar. Termasuk dengan pengadaan guru kontrak daerah Kota Gunungsitoli yang SK penugasannya diserahkan secara langsung oleh Walikota Gunungsitoli pada hari Selasa (26/03/2019) yang lalu.(Ganda)

Bagaimana Menurut Anda