Pemkab Nias Gelar Malam Pesona Budaya PRSU ke-48

170

NIAS-SUMUT,BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias menggelar malam pesona budaya PRSU ke-48 yang dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (6/4/2019).

Pada acara tersebut, Kabupaten Nias membawa berbagai tarian, diantaranya tari sekapur sirih, tari tuwu tari moyo, tari baluse dan tari Nias rekreasi baru.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM menyampaikan, pemkab saat ini sedang melaksanakan satu program pengembangan kawasan ekonomi cepat tumbuh yang dinamakan kawasan Soziona, yang menyusuri pantai timur wilayah Kabupaten Nias sepanjang 48 Km.

“Kawasan ini memiliki potensi wisata bahari, wisata pantai, dan potensi pengembangan pertumbuhan ekonomi daerah, terang Sokhiatulo.

Dia juga memberitahu jika pada tanggal 14 September 2019 mendatang, pemerintah telah menetapkan Kepulauan Nias menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sail Nias yang bertaraf internasional, yang melibatkan berbagai kementerian dan seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Nias.

“Nantinya dilaksanakan di Teluk Dalam Nias Selatan,” ungkap Sokhiatulo.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wabup Nias, Sekda Nias, Kadis Pariwisata, mewakili Gubsu, tokoh masyarakat Nias, anggota DPRD Kabupaten Nias dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, serta undangan lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda