Pemdes Melati II Berkunjung ke Buluh Duri Sipispis, Ikut Menikmati Arung Jeram

563

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Desa (Pemdes) Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kunjungan ke Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, dalam rangka pelaksanaan kegiatan program Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID-PEL) di 126 desa se-Indonesia, Sabtu (28/12/2019).

Kunjungan tersebut digagas oleh Incubator Mhd Safrizal dan Ketua TPKK Desa Melati II Syahrul Dani serta Ketua Pokja Samsul Sijabat, SE.

Mhd Safrizal mengatakan bahwa kunjungannya tersebut untuk menjalin kerjasama melalui kemitraan antara Desa Melati II dan Desa Buluh Duri menuju desa mandiri dengan sumber daya manusia (SDM) yang maju dan unggul dengan melakukan inovasi untuk pengembangan potensi desa, sesuai yang telah dicanangkan dalam program PIID-PEL dari Kementerian Desa (Kemendes), sembari menikmati suasana arung jeram di Sungai Bah Bolon.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Kades Melati II Supardi, Manajer BUMDes Madani M. Yakub Saragih beserta para pengurusnya, tenaga ahli pendamping desa, BPD, LKMD serta Tim Pengelola Kegiatan Kemitraan PIID PEL.

Supardi selaku Kades Melati II mengatakan, pada kunjungan ini sekaligus upaya memperkuat komitmen pada dua desa dalam upaya untuk pengembangan wisata desa.

“Dimana tujuan kegiatan ini untuk dapat membangun kebersamaan dan kekompakan diantara kelembagaan yang ada di desa menghadapi tahun 2020. Dengan kerjasama tim, diharapakan dapat menjadikan Desa Melati II bisa mewujudkan kemandirian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Supardi.

Mhd Safrizal juga menambahkan bahwa sinergisitas kedepan dapat memperkuat desa lainnya dalam menerapkan program PIID PEL dengan kemitraan yang telah terjalin antara kelompok usaha masyarakat, BUMDes dan lembaga usaha profesional.

Sementara Ketua BUMDes Buluh Duri Mandiri, Budiman, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Pemerintah Desa Melati II beserta rombongan yang menikmati arung jeram. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda