Pembina Terbaik, Bupati Tapsel Kembali Raih Anugerah AKMY Award

436

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Setelah berhasil di tahun 2017 lalu, tahun ini Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali menyabet anugerah Aditya Karya Mahatva Yodha (AKMY) Award atas dedikasinya sebagai pembina terbaik karang taruna tingkat nasional, Kabupaten Tapsel.

“Alhamdulillah, untuk kedua kalinya dalam rentang tahun berturut-turut, Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu sukses meraih penghargaan AKMY Award 2018,” ujar Ahmad Bangun Ritonga dari Provinsi Lampung, kepada BERITAANDA, Ahad (27/1/2019).

Disampaikan Ahmad Bangun Ritonga, penghargaan tersebut diserahkan oleh Kementerian Sosial RI Pepen Nazaruddin didampingi Ketua Karang Taruna Umum Didik Mukrianto di acara puncak Bulan Bhakti Karang Taruna Nasional (BBKTN), Sabtu (26/1/2019) kemarin, di Provinsi Lampung.

Ia mengatakan, Kemensos RI telah memberikan penilaian bahwa Pemkab Tapsel dalam hal ini bupati, dipandang berhasil membuat kebijakan strategis dalam melakukan pembinaan, pemberdayaan, dan pengembangan karang taruna di Kabupaten Tapsel.

Oleh karenanya, Ahmad Bangun Ritonga mengaku bangga, Karang Taruna Tapsel memiliki sosok seorang pembina sekaligus pemimpin seperti H Syahrul M Pasaribu, yang sangat begitu peduli dengan pembangunan karakter generasi muda.

“Sepanjang menyangkut program kegiatan kepemudaan bersifat positif, beliau selalu mendukung dan menaruh perhatian penuh. Baik itu dari segi moril maupun materil. Sehingga sangat tepat apabila beliau kembali dinobatkan sebagai pembina terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, H Syahrul M Pasaribu dianggap sebagai figur sentral, pembawa perubahan bagi kalangan pemuda di daerah Kabupaten Tapsel. Terutama keberpihakan penguatan strukturalisasi, mulai karang taruna tingkat kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan/desa.

Kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Tapsel selama ini, kata Ahmad Bangun, telah memotivasi mereka selaku generasi muda yang tergabung dalam wadah karang taruna, untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Tapsel.

“Terbangunnya sinergitas dengan komunikasi dan jalinan kemitraan yang baik antara pemerintah dan pemuda, telah berhasil melahirkan torehan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tapsel di kancah nasional,” tandas Ahmad Bangun Ritonga. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda