Herry Lontung Siregar Ajak Masyarakat Pijorkoling Menangkan Jokowi

1595

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Menghadapi pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019 yang semakin dekat, Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengajak masyarakat Pijorkoling untuk berjuang keras bersama-sama dalam meraih kemenangan.

“Dengan semangat kekeluargaan, mari bergandeng tangan memenangkan mertua Bobby Nasution agar terpilih kembali,” ujarnya di sela-sela kunjungannya di Kelurahan Pijorkoling Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/1/2019).

Acara tatap muka yang dimoderatori oleh Sahala Harahap ini sendiri yakni dalam rangka pertemuan tim pemenangan keluarga Jokowi-Amin dengan Kekuriaan Pijorkoling, serta dihadiri ratusan masyarakat Pijorkoling.

Herry Lontung Siregar mengatakan, hubungan kekerabatan warga Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), khususnya masyarakat Pijorkoling dengan keluarga Bobby Nasution merupakan landasan utama dalam menentukan pilihan di pilpres mendatang.

“Seperti kita ketahui bersama, calon di pilpres nanti hanya ada dua. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita menjatuhkan pilihan terhadap calon yang memiliki historis silsilah kekeluargaan yang lebih dekat dengan daerah kita,” katanya.

Herry Lontung Siregar kemudian menghimbau, terhadap masyarakat yang berkesempatan hadir, agar mengajak masing-masing keluarga di rumah untuk turut serta, ikut menjatuhkan pilihan kepada pasangan Jokowi-Amin di pilpres.

Menurut dia, Jokowi memang benar-benar presidennya seluruh rakyat Indonesia, yang selama ini peduli dengan kebutuhan dan kepentingan rakyatnya. Terbukti sudah begitu banyak bukti nyata, yang dilakukan selama menjadi pemimpin di negeri ini.

Herry Lontung Siregar juga meyakinkan, masyarakat tak perlu merasa ragu lagi, bilamana aspirasi maupun keluhannya tidak tersampaikan ke pemerintah. Keberadaan Bobby Nasution (menantu Jokowi), dinilai aset penting dalam penyampaian uneg-uneg masyarakat.

“Kalau sudah ada akses ke pemerintah langsung, lalu buat apa lagi harus melalui jalur lain. Mari samakan persepsi, kita jemput perubahan daerah Tabagsel dengan memantapkan pilihan kepada capres nomor urut 01, Jokowi Amin,” pekiknya disambut riuh tepuk tangan para warga.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pijorkoling Aminuddin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Herry Lontung Siregar beserta keluarga besar Bobby Nasution. Secara kemasyarakatan ia mengaku siap mendukung perjuangan pemenangan.

“Mengingat Bapak Herry Lontung Siregar tahun ini kembali maju sebagai calon DPR RI dapil Sumatera Utara, maka bersama ini kami masyarakat Pijorkoling menyatakan sepakat mendukung bapak agar terpilih,” jelasnya.

Aminuddin menuturkan, pilihan tersebut bukan tanpa alasan yang kuat. Sepengetahuannya, Herry Lontung Siregar merupakan salah satu sosok politikus pusat yang rajin turun ke pelosok, untuk menjemput keluhan dan membawa aspirasi masyarakat guna dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Disamping siap memenangkan pasangan Jokowi-Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024, kami juga mantap dalam menghantarkan Herry Lontung Siregar sebagai penyambung lidah masyarakat di Senayan,” tandas Aminuddin.

Di penghujung acara, tampak masyarakat saling berebutan mengabadikan momen pertemuan dengan berfhoto selfie bersama Herry Lontung Siregar, yang pernah tercatat sebagai Wakil Bupati Tapanuli Selatan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda