Pembangunan Jembatan Dinanti Warga Hutaraja Lamo

139

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Masyarakat Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa, Padang Lawas (Palas), berharap kepada pemerintah daerah setempat agar kiranya membangun jembatan perlintasan sungai, guna menghubungkan akses dua desa.

“Kita berharap, jalan penghubung Desa Hutaraja Lamo-Desa Mondang diatasi dengan dibangunnya jembatan. Sebab, lintasan ini dinilai rawan karena dapat membahayakan warga yang bepergian ke desa tetangga,” kata Kades Hutaraja Lamo, Ali Atas Hasibuan, Rabu (31/7/2019).

Menurut dia, pada saat pembukaan TMMD kemarin, warga Desa Hutaraja Lamo memang sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada Bupati Palas, Ali Sutan Harahap, bahwa betapa pentingnya keberadaan jembatan penghubung tersebut bagi mereka.

“Semoga keluhan itu dipertimbangkan dan akan menjadi program prioritas pembangunan di Kabupaten Palas. Sehingga, kegelisahan maupun kesulitan yang dialami warga selama ini dapat segera terselesaikan,” ujar Ali.

Senada dengan Kades Hutaraja Lamo, Syarifuddin Siregar menuturkan akan sangat disayangkan pembangunan jalan yang telah dilakukan TNI lewat program TMMD justru tidak bisa disempurnakan hanya karena kekurangan infrastruktur pendukung.

“Seharusnya terusan jalan yang dibuat oleh Satgas TMMD tidak terputus hanya karena aliran sungai. Padahal itu dapat diatasi dengan hadirnya pembangunan jembatan. Nah, disinilah Pemkab Palas ambil peran agar pembangunan tidak kepalang tanggung,” imbuhnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda