Peduli dengan Masyarakat Sekitar Perusahaan, PT Tel Berikan Bantuan Melalui Program CSR

437

MUARA ENIM, BERITAANDA – Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakat di sekitar perusahaan, PT Tanjung Enim Lestari Pulp And Paper (Tel PP) memberikan berbagai bantuan melalui program corporate social responsibilty (CSR), Rabu (8/5/2019).

Adapun bantuan tersebut berupa sumur bor air bersih, pemberian seragam senam lansia, dan mendukung program STOP BABS (Buang Air Besar Sembarangan) dengan membangun 34 unit jamban sehat (MCK).

Menurut perwakilan manajemen PT Tel, Najamudin, didampingi Suparno, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT Tel terhadap warga di sekitar perusahaan, terutama di ring I perusahaan. Selain itu juga, sebagai bentuk pembinaan dan silaturahmi dengan masyarakat.

Adapun bantuan tersebut di Desa Pangkalan Babat, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, adalah program penyediaan air bersih melalui sumur bor lengkap dengan bak penampungan air (tedmond) dan faslitas pendukung lainnya.

Disini, pihaknya membangun dua titik sumur bor air bersih, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pangkalan Babat. Sebab selama ini, masyarakat selalu menggunakan air dari Sungai Lematang, ketika musim kemarau warga kesulitan air bersih.

Kemudian, kata Najamudin, pihaknya juga memberikan bantuan berupa pakaian seragam dalam rangka mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (germas), khususnya di desa di wilayah sekitar perusahaan yakni Desa Gerinam, yang diterima langsung oleh kadesnya Rusdiyanto.

Setelah itu, pihaknya juga memberikan bantuan untuk mendukung program STOP BABS (Buang Air Besar Sembarangan) dengan membangun 34 unit jamban sehat (MCK) kepada masyarakat Desa Gerinam dan Kuripan Induk, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Kepala Desa Pangkalan Babat Aswari mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sumur bor beserta fasilitasnya yang diberikan oleh PT Tel, dan sekaligus meminta bantuan untuk difasilitasi untuk membangun masjid yang kapasitasnya tidak memadai lagi untuk menampung jemaah yang menunaikan sholat.

“Saya ucapkan terimakasih sebab sumur bor ini sangat ditunggu masyarakat. Dan saya berharap untuk sama menjaganya supaya awet,” ujarnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda