Padangsidimpuan Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara

146

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kota Padangsidimpuan berhasil masuk dalam jajaran penerima penghargaan Swasti Saba Wistara Kota Sehat Tahun 2019, penetapan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan RI dr. Terawan.

Informasi diperoleh dari Kabag Humas dan Protokol Setdako, Nurcahyo Budi Susetyo, penghargaan diterima oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Swasti Saba Wistara sendiri merupakan penghargaan di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian.

Tujuh penilaian itu diantaranya tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.

Walikota Irsan berharap, penghargaan Swasti Saba Wistara yang telah diraih tersebut dapat semakin memotivasi masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk lebih semangat lagi dalam mewujudkan lingkungan yang sehat.

“Semoga raihan ini semakin memicu seluruh masyarakat kita untuk terbiasa membudayakan pola hidup bersih dan sehat dalam kerangka mewujudkan Kota Padangsidimpuan yang sehat,” kata Irsan, dalam pesan tertulisnya.

Dia pun meyampaikan apresiasi kepada semua stakeholder yang terlibat, baik langsung ataupun tidak langsung dalam mensukseskan Padangsidimpuan, sehingga masuk nominasi (ditetapkan) jadi salah satu kota sehat di Indonesia.

“Terimakasih kepada semua pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu atas peran serta partisipasinya mengawal dan memberdayakan masyarakat untuk terus berpartisipasi mewujudkan Kota Padangsidimpuan sehat,” tandas Irsan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda