Natal di Kabupaten OKI Berlangsung Damai

407

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Guna amankan berlangsung perayaan Natal, jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) bersiaga di setiap gereja berada di wilayah hukumnya, dengan menerjunkan personel melakukan pantauan dan penjagaan.

“Kita siagakan anggota Polres OKI disetiap gereja yang ada di dalam wilayah Kabupaten OKI, guna mengamankan jalannya perayaan Natal tahun 2019,” kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra melalui Kasubbag Humas, IPTU Iryansyah, Rabu (25/12/2019).

Pengamanan tersebut untuk memastikan tidak ada gangguan sedikit pun, kata dia lagi, sehingga perayaan Natal dapat dilaksanakan dengan khusyuk dan situasi pun aman dan damai, bahkan sejak tadi malam hal itu telah mulai dilaksanakan.

“Sekarang pun jajaran Polres OKI masih terus melakukan pengamanan dengan ketat agar para jemaat tidak khawatir untuk beribadah, seperti di Gereja GPJKO yang berada di Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, kita juga telah himbau masyarakat dalam menyambut tahun baru agar hendaknya berkumpul bersama keluarga mereka dengan melakukan doa, berzikir, dan melakukan pengajian bersama.

“Tidak merayakan malam tahun baru dengan hingar bingar, stop pembakaran petasan, konvoi, kebut-kebutan di jalan raya, apalagi dengan gunakan knalpot yang suaranya bising serta mengkonsumsi miras dan narkoba,” imbaunya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda