Nam Air Akomodir Keinginan Mitra Tour Travel

486

PALEMBANG, BERITAANDA – Nam Air menambah penerbangan langsung dari Palembang ke Solo akhir Maret 2020, karena terkait kebijakan pemindahan bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta ke Kulon Progo pada tanggal 29 Maret 2020 mendatang.

Kebijakan ini mengharuskan pesawat boing tidak boleh lagi mendarat di Bandara Adi Sucipto, dan hanya boleh dilandasi pesawat ATR atau baling-baling, sehingga pesawat boeing Nam air dialihkan rute ke Bandara Adi Sumarmo Solo.

“Sebelum 29 Maret, rute penerbangan langsung ke Palembang-Solo sudah akan dioperasikan,” ujar Direktur Utama Nam Air Daniel Adhitya saat ditemui di sela pertemuan agent tour travel mitra Sriwijaya Air dan Nam Air, Rabu (5/2/2020).

Rute Palembang-Solo akan menggunakan pesawat boing dengan kapasitas 120 penumpang, dengan rincian 8 bisnis serta 112 ekonomi seat. Soal tiket, Daniel mengatakan masih akan dikaji dan dipastikan terjangkau oleh masyarakat.

Selain menambah rute Palembang-Solo, rute Palembang-Yogyakarta juga masih akan tetap dioperasikan, tapi kapasitas penumpangnya lebih sedikit, sebab hanya pesawat ATR atau baling-baling saja yang bisa mendarat.

Pesawat ATR yang akan digunakan pada rute Yogyakarta merupakan pesawat yang beroperasi dari Palembang, dengan rute ke Lampung dan Bandung, kemudian baru ke Yogyakarta, sehingga sekali jalan.

Selain itu, Nam air juga berencana akan menambah rute baru ke Pangkal Pinang, karena tingginya permintaan penerbangan ke Kota Bangka, khusunya pagi hari.

“Penambahan frekuensi ini akan kita kaji dan usulkan dulu, sebab Nam air sudah terbang ke Pangkal Pinang tapi siang hari,” ujarnya.

“Rute lainnya yang juga bakal diusulkan yakni penerbangan langsung Palembang-Kuala Lumpur, karena banyak agent travel yang berminat ada rute ini, serta banyak permintaan dari masyarakat yang ingin melancong ke negeri Jiran tersebut,” pungkas dia. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda