Mobil Truk Tangki Seruduk Motor Hingga Terbakar

305

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di seputaran di Jalinsum Medan -Tebing Tinggi, tepatnya di lingkungan Pasiran Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) antara pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter nomor polisi (nopol) BK 3122 QT dengan mobil penumpang bus KUPJ, Jumat (2/8/2019) malam sekitar pukul 19.45 Wib.

Pada peristiwa lakalantas tersebut, sepeda motor Yamaha Jupiter terbakar.

Kejadian itu berawal saat mobil bus KUPJ nomor polisi dan identitas pengemudi tidak diketahui karena melarikan diri ke arah Tebingtinggi, menyenggol sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai oleh Toga Bona (12), warga Dusun Mawar Baru Desa Perkebunan Ramunia Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Dan spontan ‘disambut’ lagi oleh mobil truk tangki nopol BK 8407 DL yang dikemudikan oleh Irwan Kurniawan (35), warga Dusun Mawar Desa Jati Rejo Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang.

Toga Bona mengalami luka-luka di telapak kaki kiri lecet, pinggang belakang memar hingga dilarikan ke  RSU Sawit Indah Perbaungan. Sedangkan sepeda motor miliknya ringsek dan terbakar.

Kasatlantas Polres Sergai AKP M. Haris Sihite, SE melalui Kanit Laka IPTU Syawaluddin, Sabtu (3/8/2019), menyampaikan bahwa kejadian tersebut bermula saat mobil bus KUPJ arah Medan menuju Tebing Tinggi. Setibanya di TKP, diduga menyenggol sepeda motor Yamaha Jupiter yang berada di depannya satu arah. Sehingga sepeda motor terjatuh ke badan jalan sebelah kanan, hingga bertabrakan dengan mobil truk tangki yang dikemudikan oleh Irwan Kurniawan yang saat itu datang dari arah berlawanan dari Tebing Tinggi menuju arah Medan.

“Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter mengalami luka luka, berikut sepeda motornya mengalami kerusakan dan terbakar. Sedangkan mobil truk tangki mengalami kerusakan pada bagian embel-embel depan di bawah banper depan lepas. Saat ini kedua kendaraan tersebut diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi, Perbaungan,” sebut IPTU Syawaluddin. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda